Beranda Updates Volvo Group Boyong 3 Produk Raksasa di Indo Mining Expo

Volvo Group Boyong 3 Produk Raksasa di Indo Mining Expo

JAKARTA, 14 September 2017 — Volvo Trucks (VT) dan Volvo Construction Equipment (VCE) hadir dengan beberapa produk terbarunya di ajang Indonesia Mining Expo 2017 yang berlangsung 13-16 September 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Tampil di booth seluas 600 m2, Volvo menghadirkan produk-produk dengan kategori “terbesar” seperti VT – truk terkuat dan teknologi I-shift dan VCE – EC950E yang merupakan eskavator terbesar Volvo, serta A60H yang merupakan articulated hauler terbesar di dunia.

“Sejak 40 tahun yang lalu, Volvo Group di Indonesia telah berkomitmen untuk menyediakan peralatan hemat bahan bakar dan produktif ke pasar Indonesia dan jangkauan dari beragam aplikasi dan dukungan aftermarket,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur dan Kepala  dari Volvo Trucks Indonesia.

Disamping penyandingan kedua produk performa terbaik, booth perusahaan akan mempertunjukkan rincian pada setiap produk peralatan untuk pertambangan maupun pada penerapan lainnya dari Volvo Trucks dan Volvo CE. Mereka semua akan didukung oleh perwakilan dari dealer dan mitranya seperti Indotruck Utama, Ekadharma Jaya Sakti, Intraco Penta Prima Servis.

Eduoard Savelli, Wakil Presiden VCE untuk Indonesia mengatakan sebagai pemain utama di industri peralatan tambang, Volvo terus memperkenalkan mesin terbaik melalui Indonesian Mining Expo 2017. “Mesin-mesin ini sangat cocok untuk menampung permintaan pasar lokal, terutama Indonesia,” kata Edouard.

Produk yang ditampilkan Volvo antara lain EC950E yang merupakan Eskavator Terbesar Volvo. Dengan lengan berkekuatan galian 408 Kn, eksavator ini mampu menggerakkan galian lebih banyak. Didukung mesin Volvo D16 446 kW (606 hp), aksavator ini memiliki operating weight sekitar 90.000 kg.

Selain itu ada A60H, Articulated Hauler Terbesar Dunia. Didukung oleh mesin Volvo 16 liter menghasilkan tenaga sebesar 495 kW dan torsi 3,200 Nm. Hauler ini memiliki payload capacity sampai 55.000kg.

Selain itu Volvo Trucks juga memperkenalkan teknologi I-Shift terabru yang memungkinkan untuk menambahkan dua crawler gears sehingga truk bisa bergerak dari berhenti dan mengangkut beban berat dalam situasi ekstrim. Dengan crawlers gears baru, truk bisa melaju dengan kecepatan serendah 0,5-2 km/jam. Hal ini sangat membantu selama manuver presisi seperti pada pekerjaan konstruksi dan perawatan.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...