Beranda Updates Volvo akan Luncurkan Divisi M Sediakan Layanan Mobilitas

Volvo akan Luncurkan Divisi M Sediakan Layanan Mobilitas

GOTHENBURG, 6 Juli 2018 – Volvo mengumumkan rencananya untuk mengembangkan bisnisnya di industri otomotif di masa depan, dengan akan menambah divisi khusus menyusul Polestar. Divisi baru yang akan dihadirkan oleh Volvo hadir dengan nama M.

M dari Volvo bukan menjadi divisi produk performa tinggi seperti BMW M, karena sudah lebih dulu diwakili oleh Polestar. Tetapi M justru akan menjadi divisi penyedia layanan mobilitas on-demand, baik kendaraan maupun pelayanan pendukungnya.

Volvo akan memulai divisi M dengan terintegrasi pada Sunfleet, layanan car-sharing milik Volvo yang menyediakan armada 1.700 mobil. Sunfleet sendiri telah beroperasi 20 tahun dan menjadi perusahaan nomor satu di bidang car-sharing.

Sejauh ini belum banyak informasi terkait divisi M yang disampaikan oleh pabrikan asal Swedia ini. Namun yang jelas M akan memberikan alternatif layanan transportasi selain taksi dan sejenisnya.

“Kami melihat bahwa konsumen urban sedang memikirkan ulang kepemilikan mobil tradisional. M adalah bagian dari jawaban kami. Kami sedang berevolusi untuk menjadi penyedia layanan langsung ke konsumen di bawah misi kami ‘Kebebasan Bergerak’,” jelas CEO Volvo, Håkan Samuelsson.

“Peluncuran M menciptakan sumber pendapatan baru untuk Volvo Cars dan akan menjadi bagian integral dari ambisi perusahaan untuk membangun lebih dari 5 juta hubungan konsumen langsung pada pertengahan dekade berikutnya.”

Volvo akan menempatkan basis operasi M di Stockholm, dan berencana meluncurkan program pengujiannyadi Swedia dan Amerika Serikat.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...