Beranda Updates Volkswagen Golf GTE Sport Lakoni Debut di LA Auto Show

Volkswagen Golf GTE Sport Lakoni Debut di LA Auto Show

LOS ANGELES, 18 November 2015 — Volkswagen Golf GTE Sport bakal melakukan debut perdananya di ajang Los Angeles Auto Show 2015. Dibalik tampilannya yang unik, Golf GTE Sport merupakan perpaduan antara mobil balap dengan mobil hemat bahan bakar hibrida.

VW mengklaim mobil ini memiliki tenaga 295 hp yang dihasilkan mesin 1.6 TSI Turbocharged seperti yang digunakan pada World Rally Championship. Mobil ini juga menggunakan mesin plug-in hybrid yang menggabungkan dua motor listrik. Motor bagian depan menghasilkan tenaga 113 hp dan torsi 329 Nm. Adapun motor hybrid belakang menghasilkan tenaga 113 hp namun dengan torsi yang berbeda yaitu 269 Nm.

Dapat Anda bayangkan, jika ditotal torsi yang dimiliki mesin hybrid mobil ini 669 Nm. Mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,3 detik dengan topspeed 280 km/jam.

Desain Golf GTE Sport menggambarkan bagaimana bentuk Golf GT di masa depan. Sebagian besar tubuh Golf GTE Sport terbuat dari bahan serat karbon yang ringan seperti yang digunakan pada Volkswagen XL1 dan Bugatti Veyron. Mobil ini diberi kelir berwarna putih “White Club”.

Golf GTE Sport menggunakan pintu gullwing yang swing ke depan. Bagian lain yang mendapatkan sentuhan serat karbon adalah cover spion pintu, bingkai jendela dan bagian bawah mobil.

Velg yang digunakan pada mobil ini berukuran 20 inci dengan ukuran ban depan 235/35 dan 275/30 pada bagian belakang untuk menambah grip ketika sedang melakukan akselerasi. Pada bagian interior dialut dengan bahan serat karbon dan bahan microfiber. Kursi menggunakan Bucket seat dengan sabuk pengaman 5 titik layaknya sebuah mobil balap. Kemudian dibalik stir terdapat paddle shift.

TITO LISTYADI