Beranda Updates Volkswagen Beetle Come Back? Tapi dalam Versi Listrik

Volkswagen Beetle Come Back? Tapi dalam Versi Listrik

MUENCHEN, 14 November 2017 – Volkswagen dikabarkan siap mengembalikan mobil ikonik mereka VW Beetle atau yang di Indonesia dikenal dengan sebutan VW Kodok. Hanya saja, mobil ini akan hadir dalam versi listrik atau full-electric.

Kabar yang dilansir Autocar ini cukup mengejutkan pasalnya VW baru saja menghentikan produksi VW Beetle menyusul penjualan yang buruk di awal tahun ini.

Kini beredar kabar bahwa Beetle akan dilansir kembali dengan zero-emissions. Beetle baru ini akan menggunakan platform Platform Modular Electric Platform (MEB) milik Volkswagen yang digunakan VW I.D. — kendaraan listrik pertama VW yang akan mulai dijual pada 2020 mendatang. Nantinya mobil ini tetap menggunakan penggerak roda belakang, mirip dengan Beetle asli.

Baca Juga:  Toyota Bawa Formasi Lengkap Tampil di GIIAS 2018

“Jika kita ingin mengeluarkan kembali Beetle, model elektrik akan jauh lebih baik daripada model hari ini,” kata Herbert Diess, CEO Volkswagen. Platform MEB yang fleksibel juga membuat lebih mudah untuk membangun mobil ini.

Saat ini VW tengah membangun I.D. Buzz, yang merupakan konsep mikrobus all-electric yang sudah dikonfirmasi untuk diproduksi. Nantinya, Beetle akan menggunakan motor di as roda belakang seperti I.D. Sedangkan baterai terpasang di lantai.

Volkswagen mengatakan motor I.D menghasilkan tenaga 170 PS dan bisa melaju sejauh 600 km, angka ini sama dengan tenaga yang dimiliki VW Golf.

RAJU FEBRIAN