Beranda Updates VIDEO: Valentino Rossi Coba Performa Ferrari 488 Pista

VIDEO: Valentino Rossi Coba Performa Ferrari 488 Pista

MARANELLO, 31 Maret 2018Ferrari dan Valentino Rossi adalah dua ikon besar dari Italia di dunia motorsport. Meski keduanya berlaga di kompetisi yang berbeda selama ini, Ferrari dan Rossi dipertemukan kembali baru-baru ini.

Rossi, juara dunia MotoGP 9 kali berkunjung ke markas Ferrari di Maranello, Italia, untuk mencicipi langsung supercar terbaru Ferrari yaitu 488 Pista. Mobil tersebut baru saja diluncurkan pada Geneva Motor Show 2018, awal Maret lalu.

Test drive ini dilakukan langsung oleh Ferrari di sirkuit tes pribadi milik ‘Kuda Jingkrak’, sirkuit Fiorano. Dalam sebuah video pendek yang dirilis oleh Ferrari, Rossi tampak sumringah pada kesempatannya di Fiorano tersebut.

Tampak Rossi mencoba 488 Pista versi prototipe, karena pada sekujur body masih terpasang balutan kamuflase ala mobil versi tes. Di dalam kokpit supercar V8 paling ganas dari Ferrari tersebut, Rossi didampingi oleh seorang instruktur.

Tidak disebutkan apa tujuan dari kegiatan “The Doctor” di Fiorano tersebut, apakah untuk kepentingan promosi atau hanya tes biasa. Pastinya, kesempatan kali ini semakin menunjukkan kecintaan Rossi terhadap Ferrairi yang kerap diperlihatkannya beberapa kali.

Ferrari 488 Pista adalah versi lebih kencang dari 488 GTB dan penerus dari 458 Speciale, dibekali mesin V8 3.9 liter turbo bertenaga hingga 720 hp.

Nah, ini dia videonya….

WAHYU HARIANTONO