Beranda Updates VIDEO: Ternyata Hypercar Mercedes-AMG Loyo di Tanjakan

VIDEO: Ternyata Hypercar Mercedes-AMG Loyo di Tanjakan

AMELIA ISLAND, 6 April 2018 – Meski sosoknya sebagai sebuah hypercar dengan performa ganas dan kencang, serta berteknologi paling mutakhir, nyatanya tidak membuat Mercedes-AMG Project One mampu melintas di jalan menanjak dengan mudah. Hal tersebut terjadi pada sebuah pameran di Florida, Amerika Serikat.

Sebuah Project One terekam kamera harus didorong beberapa orang untuk bisa melalui jalanan menanjak, di salah satu sudur area pameran. Padahal tanjakan yang harus dilaluinya bisa dibilang sangat landai, apalagi untuk sebuah hypercar bertenaga sampai 1.000 hp lebih.

Kejadian menarik itu terjadi pada pameran Concours d’Elegance di Amelia Island, Florida, 9-11 Maret 2018. Sepatutnya tanjakan seperti pada video yang diunggah oleh akun LAMPS LIFE tersebut, akan sangat mudahnya bisa dilalui oleh motor listrik Project One, yang identik dengan torsi besar.

Baca Juga:  Aston Martin akan Tantang Rekor Milik Porsche 919 Hybrid Evo

Selain itu, sebagaimana hypercar dan supercar dengan anatominya, Project One pun terlihat sempat kesulitan masuk ke tikugan sempit sebelum menanjak. Tidak heran karena umumnya hypercar memiliki lebar dan diameter roda yang besar, juga wheelbase lebih panjang dari mobil biasa.

Frankfurt Motor Show 2017 menjadi panggung di mana Mercedes pertama kali memamerkan wujud utuh Project One ke hadapan publik. Seluruh 275 unit yang telah habis terjual akan mulai didistribusikan ke para pembelinya mulai pertengahan 2019.

Mercedes mempersenjatai hypercar perdananya tersebut dengan mesin V6 1.6 liter turbo hybrid dari mobil Formula 1 saat ini, plus empat unit motor listrik, yang diklaim akan mampu berakselerasi 0-200 km/jam kurang dari 6 detik.

Baca Juga:  Aksi Sosial Warnai Fullerton Concours d'Elegance

WAHYU HARIANTONO