Beranda Updates VIDEO: Rayakan HUT-70, Lotus Bikin Video Keren

VIDEO: Rayakan HUT-70, Lotus Bikin Video Keren

HETHEL, 18 Agustus 2018 – Lotus merayakan hari jadinya yang ke-70 dengan membuat sebuah video yang menandai usia mobil sport Lotus. Uniknya, tulisan atau logo ke-70 dalam video ini dibuat dengan menggunakan jejak ban.

Dua mobil yaitu Exige Sport 410 dan Evora GT410 Sport menjadi bintang di film berdurasi 54 detik tersebut. Keduanya membentuk logo jumlah usia Lotus di markas mereka di Hethel. Terlilhat bagaimana kedua mobil ini mampu melakukannya dengan teknik dan presisi yang sempurna.

Tak ada sama sekali alat bantu atau tipuan elektronik dalam pembuatan video ini. Video ini secara sempurna mencerminkan pendekatan Lotus terhadap mobil sport. Dikemudikan Gavan Kershaw (Head of Attributes) dan Daniel Peck (Vehicle Dynamics Engineer), yang melakukan tugasnya dengan apik.

Pendiri Lotus Colin Chapman, pada 70 tahun yang lalu atau pada tahun 1948, membangun mobil kompetisi pertamanya di garasi lock-up kecil di London. Ia melakukan secara otodidak tanpa teori apapun untuk meningkatkan performa mesin. Dia membentuk Lotus Engineering pada tahun 1952. Sejak saat itu Lotus terus berinovasi dan membangun mobil balap yang tetap diakui hingga hari ini.

RAJU FEBRIAN