Beranda Updates VIDEO: Porsche 919 Hybrid Menikmati Jalanan di Bangkok

VIDEO: Porsche 919 Hybrid Menikmati Jalanan di Bangkok

BANGKOK, 23 Agustus 2018 – Sebagai bagian dari 919 Tribute Tour, Porsche 919 Hybrid mengunjungi Bangkok, Thailand. Bangkok atau “kota yang abadi” menjadi lokasi ketiga di Asia yang dikunjungi setelah China dan Jepang.

Porsche 919 Hybrid merupakan salah satu mobil paling sukses milik Porsche. Mobil ini diabadikan di World Endurance Championships (WEC) berkat sukses panjanya seperti 20 kali pole position, 17 kemenangan, enam gelar Kejuaraan Dunia, tiga kemenangan Le Mans. Semua dicapai hanya dalam waktu empat tahun.

Sebagai ungkapan terima kasih, Posrche kemudian melakukan tur keliling dunia, mengunjungi 13 lokasi dan Bangkok adalah pemberhentian ketiga di Asia.

Pembuatan video dilakukan di Chinatown, Bangkok. Kota metropolitan ini memang terkenal dengan pesona perpaduan budaya tradisional dan modernitas yang memesona. Dalam video berdurasi 1 menit 39 detik itu terlihat mobil LMP1 melintasi jalan-jalan ramai di Chinatown Bangkok, melintasi keajaiban arsitektur Jembatan Rama VIII yang membentang di sepanjang Sungai Chao Phraya. Porshe 919 Hybrid ini dikemudikan Porsche Works Driver Earl Bamber.

Thailand merupakan salah satu pasar terbesar di kawasan Porsche, terutama sejak kehadiran E-Performance. Hampir setiap Panamera yang dijual tahun ini di negara itu adalah varian E-Hybrid. Segera Cayenne E-Hybrid baru diharapkan untuk memulai debutnya di Thailand, dan Taycan, kendaraan elektrik pertama All-Electric yang sebelumnya dikenal sebagai Mission E, akan mulai diproduksi pada 2019.

RAJU FEBRIAN