Beranda Updates VIDEO: 2019 Honda Insight, The Handsome Hybrid

VIDEO: 2019 Honda Insight, The Handsome Hybrid

TOKYO, 14 September 2018 – Kita biasanya melihat mobil hybrid sebagai mobil yang lamban dan sedikit membosankan karena lebih fokus pada keekonomisan bahan bakar daripada performa. Honda Insight baru memang belum bisa melepaskan diri dari stigma ini. Namun mereka mencoba menghapuskan stigma itu dengan merilis sebuah video.

Video ini memperlihatkan mobil hybrid berwarna abu-abu itu tengah berada di jalan raya. Saat perjalanan yang cukup padat hampir terjadi tabrakan. Tapi Honda Insight menunjukkan kehebatannya. Mobil ini bisa menghindari potensi tabrakan dengan fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS) – fitur standar di Honda Sensing Safety.

Dalam uji cobanya, mode Sport yang dimiliki Honda Insight uga cukup irit. Honda mengklaim Insight mengkonsumsi bahan bakar 4,3 liter per 100 km di jalanan perkotaan.

Meski mengandalkan irit dan ramah lingkungan, Honda Insight memiliki tampilan yang tak kalah dibandingkan mobil sedan pada umumnya bahkan cukup sporty seperti Honda CR-Z.

Berada di antara Civic dan Accord, Insight menggunakan Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) hybrid system dengan dua motor. Satu mesin 1.5 liter Atkinson-cycle i-VTEC, motor listrik dan 60-sel baterai lithium-ion. Total output sistem ini mencapai 151 hp dan torsi 267 Nm. Tidak seperti City dan Jazz Hybrid, model ini tidak menggunakan transmisi dual-clutch.

Honda Insight dibangun di Greensburg, Indiana, Amerika Serikat bersamaan dengan Civic dan CR-V. Namun belum diketahui apakah model hybrid ini akan ditawarkan di negara lain seperti Indonesia.

RAJU FEBRIAN