Beranda Updates Unjuk Kekuatan Kendaraan Komersial di GIICOMVEC 2018

Unjuk Kekuatan Kendaraan Komersial di GIICOMVEC 2018

JAKARTA, 1 Maret 2018Pameran otomotif khusus komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 hari ini resmi dibuka di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC). Pameran yang berlangsung Kamis sampai Mingggu, 1-4 Maret 2018 tersebut digelar untuk pertama kalinya khusus industri kendaraan komersial.

GIICOMVEC 2018 digelar di area pameran seluas 16.000 meter persegi dari JCC dan diikuti 32 merek dari perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya. Terdapat 14 Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial yakni Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo.

Baca Juga:  Panen Diskon Menarik di The 2nd Indonesia Autovaganza

Ada juga lima industri karoseri Tanah Air; Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, Trubo Engineering dan industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astra otoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting dan lainnya akan menghadirkan produk unggulannya masing-masing di GIICOMOVEC 2018.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto yang membuka pameran mengatakan GIICOMVEC 2018 memberikan kesempatan bagi industri kendaraan komersial Indonesia menunjukkan perkembangan yang telah dicapainya. Beragam inovasi produk terkini ditampilkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pelaku industri.

Sementara Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan GIICOMVEC 2018 meruapakan satu upaya GAIKINDO untuk semakin mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia, yang tahun 2017 lalu mencatatkan pertumbuhan signifikan sebesar 45% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Mobil-Mobil Modifikasi di Indonesia Autovaganza 2018 Jadi Tontonan Menarik

“Lewat GIICOMVEC target nilai industri kendaraan komersial yang disasar GAIKINDO untuk mencapai lebih dari 20% dari pencatatan penjualan nasional pada tahun 2018,” kata Nangoi.

RAJU FEBRIAN