Beranda Updates Trio Tim Bridgestone Sukes Rebut Emas Asian Games 2018

Trio Tim Bridgestone Sukes Rebut Emas Asian Games 2018

JAKARTA, 30 Agustus 2018 – Trio yang tergabung dalam Tim Bridgestone Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali emas pada gelaran Asian Games 2018.

Pasangan pebulutangkis peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Selasa (28/8) lalu, sukses meraih emas ke-24 bagi kontingan Indonesia. Keduanya menumbangkan pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. The Minions, julukan bagi Marcus/Kevin, dengan skor 13-21, 21-18, 24-22.

Ini adalah untuk pertama kalinya pasangan Marcus Kevin merebut medali emas Asian Games. Sebelumnya, juara Indonesia Open 2018 ini juga telah sukses meraih gelar All England Superseries Premier 2017 serta Malaysia Masters, India Terbuka, Australia Terbuka, dan Tiongkok Terbuka di tahun yang sama.

Akihito Ishii, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan gembira ketika atlet Tim Bridgestone Indonesia mampu merebut medali emas di Asian Games 2018. “Hal ini menjadi bukti ketekunan, kerja keras dan integritas mereka. Bridgestone bangga dapat menjadi bagian yang mendukung mereka dalam meraih mimpinya untuk kesuksesan olah raga Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, pada Selasa (21/8) minggu lalu, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang juga menjadi bagian dari Tim Bridgestone Indonesia juga sukses meraih emas di di kelas 62 kg putra. Bersama Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, ketiganya merupakan formasi resmi dari tim Bridgestone Indonesia yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu.

RAJU FEBRIAN