Beranda Updates Toyota Terus Dukung Motorsports Lewat Toyota Team Indonesia

Toyota Terus Dukung Motorsports Lewat Toyota Team Indonesia

TANGERANG, 7 Agustus 2018 — Toyota terus menunjukkan dukungannya pada dunia motorsport nasonal lewat Toyota Team Indonesia (TTI). Kehadiran tim balap ini tak hanya untuk meraih prestasi para pembalapnya tapi juga menjadi ajang pembuktian keunggulan mobil Toyota.

“Toyota konsisten mendukung dalam mengembangkan dunia motorsport di Indonesia sejak tahun 1989 melalui kehadiran Toyota Team Indonesia. Konsistensi Toyota di dunia motorsport sekaligus merupakan dasar bagi Toyota untuk terus berupaya memberikan ever better cars kepada masyarakat,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

TTI turun di berbagai ajang motorsport nasional. Tim ini diperkuat pembalap-pembalap muda yang terdiri dari Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo. Mereka menggunakan mobil Toyota Agya, Etios, dan Yaris sebagai tunggangan.

Berbagai prestasi diraih baik di lintasan slalom maupun touring. Selain menjadi juara umum nasional di ajang balap touring dan slalom yaitu, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuaraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, serta GT Radial Auto Gymkhana 2017.

Para pembalap TTI juga sukses berperan menjadikan Indonesia sebagai juara umum di ajang slalom tingkat Asia pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para pe-slalom tangguh dari berbagai negara Asia.

Keberhasilan ini menunjukkan jika produk-produk Toyota yang digunakan, yaitu Agya, Etios dan Yaris teruji sebagai kendaraan yang tangguh dan lincah ketika bermanuver di lintasan balap.

RAJU FEBRIAN