Beranda Updates Toyota Recall 6.000 Mobil Karena Masalah Braking Assist

Toyota Recall 6.000 Mobil Karena Masalah Braking Assist

DETROIT, 9 April 2018 – Pabrikan raksasa asal Jepang, Toyota, mengumumkan akan melakukan penarikan kembali model-model tertentu di Amerika Serikat. Penarikan ini dilakukan setelah ditemukan masalah pada perakitan pompa vakum (vacuum pump).

Menurut Toyota, ada kemungkinan komponen tersebut dirakit secara tidak benar dan seiring waktu dapat menyebabkan hilangnya bantuan pengereman (brake assist) saat mengemudi. Pengemudi bisa mengetahuinya lewat lampu atau nada peringatan.

Mobil-mobil yang terlibat dalam recall adalah Camry dan Highlander 2018, Sienna dan Tacoma 2017. Satu model dari lineup Lexus, RX350, juga masuk dalam daftar.

“Untuk semua kendaraan yang terlibat, dealer Toyota dan Lexus akan mengganti pompa vakum dengan yang baru tanpa biaya. Semua pemilik yang terlibat akan menerima pemberitahuan melalui pos pada akhir Mei,” kata Toyota Amerika dalam pernyataannya yang dilansir autoevolution.

Pemilik kendaraan bisa mengetahui apakah mobil mereka masuk daftar atau tidak di situs resmi national highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Baca Juga:  Toyota Bawa Formasi Lengkap Tampil di GIIAS 2018

Penarikan kembali ini adalah yang ketiga yang melibatkan Camry sepanjang tahun ini. Minggu lalu Toyota mengatakan mungkin perlu mengganti mesin secara keseluruhan pada sekitar 1.730 kendaraan, setelah menemukan piston diproduksi dengan “diameter lebih besar dari spesifikasi.”

Pada Februari lalu, sebanyak 11.800 Camry dari model tahun 2018 kemungkinan mengalami masalah pada pipa bahan bakar dan selang bahan bakar yang tidak terhubung dengan benar.

Adapun Lexus, juga mengumumkan penarikan kembali yang disebabkan oleh masalah pada sistem kantong udara.

RAJU FEBRIAN