Home Updates Toyota Luncurkan Sub-Merek GR, Tampil Lebih Sporty

Toyota Luncurkan Sub-Merek GR, Tampil Lebih Sporty

SHARE

TOKYO, 22 September 2017 – Toyota memperkenalkan sub-brand yang mengutamakan tampilan sporty di bawah nama GR. Model yang bekerja sama dengan divisi Toyota Gazoo Racing ini dimulai dengan tujuh model – yang masing-masing menerima upgrade tampilan dan mekanik.

Ada beberapa tingkatan varian berdasarkan jumlah upgrade yang dilakukan. Paling bawah adalah GR Sport, yang mirip dengan model G, dengan modifikasi eksterior dan interior serta returned di bagian suspensi.

Di tengah ada varian GR yang fokus pada suspensi dan mesin. Sementara varian tertinggi adalah Gazoo Racing Master of Nürburgring (GRMN) yang mendapatkan mesin yang lebih bertenaga.

Model-model yang mendapat upgrade GR ini adalah Yaris, Prius PHV, Mark X, Harrier, Noah dan Voxy GR Sport, serta Yaris GR.

Baca Juga:  Chevrolet Corvette ZR1 2019, Greatest Corvette Ever?

Khusus Yaris GR menerima damper Sachs, pedal aluminium, kemudi berdiameter kecil dari Toyota 86 dan transmisi 10 kecepatan CVT. Dilengkapi juga dengan velg aluminium 17 inci yang dibalut ban Bridgestone Potenza RE050A.

Beberapa model lain Toyota akan menyusul termasuk Prius C dan V GR Sport, serta 86 GR yang mendapat velg 17 inci, peredam Sachs, kursi Recaro, enam piston kaliper rem depan, dan Torsten slip differential. Sayangnya, mesin masih menggunakan flat-four 2.0 liter bertenaga 205 PS.

Kemudian ada Yaris GRMN dengan mesin 1.8L supercharged 210 PS dan gearbox manual 6-kecepatan. Desain bumper depan lebih agresif dari Yaris GR dan GR Sport.

Yaris GR Sport akan ditawarkan dalam mesin standar 1.5L dengan tenaga 109 PS dan transmisi manual 5-kecepatan atau CVT. Sementara Harrier GR Sport hadir dengan mesin 2.0L naturally naturally aspirated 151 ps dan CVT, atau unit turbo 231 PS yang dipasangkan dengan tramsmisi otomatis 6-kecepatan.

Baca Juga:  Chevrolet Corvette ZR1 2019, Greatest Corvette Ever?

Pembeli Mark X GR Sport dapat memilih antara mesin 2.5 liter 203 PS dan 3.5 liter V6 bertenaga 318 PS. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan. Sedangkan Noah dan Voxy GR Sport didukung mesin 2.0 liter four-pot yang menghasilkan tenaga 152 PS dan 6-kecepatan.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

TWTW: Mustang Bullitt, The Disappearance of a Star

SUDAH 50 berselang sejak Bullitt diluncurkan pada 1968. Film yang diperankan oleh Steve McQueen dan telah menerima beberapa penghargaan tersebut...

Bagaimana Terbentuknya Toyota Owner Club?

JAKARTA, 24 Juni 2018 -- Maraknya para pembeli dan peminat mobil Toyota membuat banyak pula terbentuknya komunitas-komunitas mobil dari brand Toyota....

Begini Cara Toyota Owner Club Menjaga Solidaritas Antar Member 

JAKARTA, 24 Juni 2018 --Komunitas mobil pecinta Toyota yang tergabung dalam TOC (Toyota Owner Club) akhirnya berkumpul kembali dalam rangka...

Fitur Baru Ford Bikin Penumpang Tetap Nyaman Lewati Lubang Jalan

DETROIT, 24 Juni 2018 – Umumnya fitur keselamatan di mobil sekarang berfungsi melindungi dan mencegah penumpang dari potensi terjadinya tabrakan...
video

VIDEO: Mazda Rayakan 40 Tahun RX-7

TOKYO, 23 Juni 2018 -- Mesin rotari adalah konfigurasi mesin paling menarik di dunia otomotif. Tahun lalu, Mazda menandai 50...