Beranda Updates Toyota Land Cruiser Prado 2018, Ini Perubahannya

Toyota Land Cruiser Prado 2018, Ini Perubahannya

FRANKFURT, 15 September 2017Toyota memperkenalkan Land Cruiser Prado 2018 memanfaatkan ajang Frankfurt Motor Show 2017. Secara keseluruhan mobil ini menggunakan model yang sama dengan edisi sebelumnya. Hanya saja pabrikan asal Jepang tersebut memberikan beberapa sentuhan sehingga mobil berbadan besar ini terlihat lebih sporty dan kekar.

Toyota mendesain ulang bentuk kap mesin dari Land Cruiser Prado ini. Kemudian grille dengan desain vertikal yang dilabur dengan material krom pun tersemat menghiasi fascianya. Grille tersebut diapit oleh headlamp yang telah dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk memberikan visibilitas yang lebih baik ketika berkendara di malam hari.

Toyota juga membenahi kaki-kaki dengan menyetel lebih tinggi. Hal tersebut dilakukan agar pengemudi memiliki kepercayaan diri yang lebih besar ketika melewati jalanan rusak.

Bergeser ke bagian interior, Toyota menyematkan desain terbaru untuk SUV ini. Layout terbaru tersebut meliputi bagian dashboard, panel instrumen, dan konsol tengah. Kesemuanya di desain dengan kesan yang sederhana dan memberikan kesan yang semakin luas untuk pengemudi.

Tak lupa Toyota pun membekali beberapa fitur keselamatan, kenyamanan, dan keamanan untuk mobil berbody bongsor tersebut. Salah satu yang disematkan adalah fitur pre-collision safety system yang berfungsi untuk mengurangi efek cidera bagi pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan.

Kemudian ada pula sistem pengeraman otomatis yang dibantu dengan beberapa kamera yang terpasang di grille depan, di bawah kedua kaca spion samping, dan belakang. tidak ketinggalan juga beberapa fitur lainnya seperti smart active cruise control, lane departure alerts, automatic high beam, blind spot monitor, dan rear cross traffic alert.

Untuk menunjang semua fitur yang tersemat Toyota mempersiapkan beberapa pilihan mesin yang bisa dipilih. Konsumen bisa memilih menggunakan mesin 2.700 cc VVT-i inline-four bensin bertenaga 161 hp/246 Nm, 4.0 liter V6 VVT-i dengan 248 hp/381 Nm, atau D-4D 2.800 cc turbodiesel bertenaga 177 hp dan 450 Nm.

Sayangnya Toyota belum mengumumkan berapa banderol untuk Land Cruiser Prado terbaru ini. Untuk pasar Jepang dilansir 3.5 juta Yen hingga 5,4 juta Yen. Toyota menjanjikan konsumen bisa memilih 10 pilihan warna, tiga pilihan kombinasi interior, dan lima pilihan model pintu.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar



latest updates

BMW M2 Competition Beri ‘Kode’ akan Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 21 November 2018 – Bagi penyuka mobil kencang di Indonesia, dalam waktu dekat akan hadir pilihan baru dari BMW....

PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

DENPASAR, 21 November 2018 – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tahun ini merayakan ulang tahun ke-39. Merayakan hari jadinya,...

TIPS: Oprek Komputer BMW Bikin Garansi Hangus

JAKARTA, 21 November 2018 -- Ditengah era modern seperti ini, banyak mobil yang menggunakan berbagai teknologi canggih salah satunya adalah...

BMW Indonesia Ajak Konsumen Perbaiki Mobil Tua Miliknya

JAKARTA, 21 November 2018 -- BMW Indonesia membuka peluang bagi konsumen yang melakukan pendaftaran mobilnya untuk identifikasi perbaikan kendaraannya. Perbaikan ini...

Datsun Go+ Community Indonesia Nikmati Gunung Bromo

JAKARTA, 20 November 2018 – Komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) menikmati kemegahan Gunung Bromo, Jawa Timur, berserta lautan pasirnya...