Beranda Updates Toyota Innova Venturer, Ini Brosurnya

Toyota Innova Venturer, Ini Brosurnya

JAKARTA, 30 Desember 2016 – Rencana kehadiran varian baru Toyota All New Kijang Innova kian santer. Varian yang diberi nama Venturer itu sudah mulai terlihat di jalanan maupun dalam bentuk brosur. Venturer akan ditawarkan dalam tipe mesin bensin dan diesel.

Melihat dari spesifikasinya, yang diunggah paultan.org, mesin yang digunakan memang tidak ada perbedaan dengan yang terpasang pada Kijang Innova terbaru.

Mesin tersebut adalah 2.0 liter Dual VVT-i 1TR-FE empat silinder. Mesin ini memberikan tenaga 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. Satu pilihan lain adalah mesin 2GD-FTV 2.4 liter empat silinder turbodiesel dengan tenaga mencapai 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 359 Nm dari 1.200 ke 2.600 rpm.

Fitur Venturer mirip dengan tipe 2.0G dengan layar warna TFT-LCD multi-info 4.2-inch, AC otomatis, keyless operation, serta lampu depan reflector halogen.

Perbedaan dari sisi eksterior, Venturer menggunakan bodykit bercat hitam yang meliputi front lips, side skirt, spoiler atap dan lengkungan roda cladding. Ini berbeda dengan Kijang Innova yang menggunakan warna senada bodi.

MPV ini juga mendapat strip chrome tambahan di dekat kaca belakang, pipa knalpot dengang ujung chrome, velg 17 inci, dan warna bodi eksklusif Wine Red.

Bagaimana dengan harga? Dikabarkan Venturer akan dijual di atas Kijang Innova tipe Q yang menjadi tipe termewah. Sebagai informasi Kijang Innova memiliki 3 varian – G, V, dan Q – dengan milihan mesin bensin dan diesel serta transmisi manual dan otomotis. Harga dimulai dari Rp 288,9 juta hingga Rp 432,7 juta.

RAJU FEBRIAN