Beranda Updates Toyota Hilux 4×4, Gunakan Mesin Baru Punya Fortuner

Toyota Hilux 4×4, Gunakan Mesin Baru Punya Fortuner

JAKARTA, 3 Oktober 2017 – Guna meningkatkan penguasannya di segmen pick up 4×4, Toyota meluncurkan New Hilux dengan engine baru yang lebih bertenaga. Penyegaran pada New Hilux lebih difokuskan pada line up 4×4, baik pada varian Double Cabin maupun Extra Cabin yang merupakan kontributor terbesar dari penjualan Toyota Hilux.

“Toyota secara terus menerus melakukan penyegaran guna menghadirkan kendaraan dengan performance terbaik bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan transportasi dan gaya hidup mereka, termasuk bagi pelanggan Hilux,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Perubahan utama berada di sektor mesin. Kini semua line up 4×4 menggunakan mesin seri yang lebih bertenaga, menggantikan seri sebelumnya 2 KD-FTV VNT. Mesin baru ini mampu menghasilkan power maksimum sebesar 149,6 PS, meningkat dibandingkan power mesin sebelumnya yaitu 144 PS. Adapun torsi maksimum mesin baru ini mencapai 40,8 kgm meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 35 kgm.

Engine 2GDHI yang diklaim lebih efisien ini juga menggunakan transmisi anyar. Model RC60 digunakan untuk transmisi manual dan AC 60 untuk transmisi otomatis 6-speed yang digunakan varian V. Semua line up Hilux 4×4 kini menggunakan velg dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on road maupun off road.

New Hilux semakin kokoh dengan body structure dan suspensi yang dikembangkan agar mampu menahan beban berat dan mampu melewati berbagai medan berat. Selain itu, semua varian Double Cabin 4×4 sudah dilengkapi dengan differential lock agar mampu melahap berbagai rintangan jalan yang menantang. Khusus pada varian V, terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak.

Eksterior New Hilux 4×4 kini tampil lebih kokoh karena tidak lagi menggunakan air scoop. Secara dimensi, semua varian Hilux 4×4, yaitu Extra Cabin dan Double Cabin (E, G, dan V), kini mempunyai ukuran yang sama yaitu panjang 5.335 mm, lebar 1.885mm, dan tinggi 1.815mm.

Untuk semakin memberikan kesan kokoh dan emosional, New Hilux hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu Super White IISilver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica dan Crimson Red Metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada V grade.

Penyegaran pada New Hilux lebih difokuskan pada line up 4×4, baik pada varian Double Cabin maupun Extra Cabin yang merupakan kontributor terbesar dari penjualan Toyota Hilux. Dalam delapan bulan pertama tahun ini (Januari-Agustus) mampu mencapai penjualan sebesar 5.698 unit.

Khusus line up 4×4 Toyota mencatat penjualan 3.419 unit atau naik 92,7% dibandingkan periode yang sama pada 2016 sebesar 1.774 unit. Sementara itu  total penjualan line up 4×2 atau Single Cabin mencapai 2.279 unit atau meningkat 41,6% dibandingkan periode Januari-Agustus 2016 sebesar 1.610 unit.

“Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan line up 4×4, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial,” kata Soerjo.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...