Beranda Updates Toyota dan Suzuki Saling Pasok Kendaraan di India

Toyota dan Suzuki Saling Pasok Kendaraan di India

NEW DELHI, 31 Maret 2018Toyota dan Suzuki mengumumkan kerja sama. Keduanya akan berbagi platform dan melakukan pasokan bersama kendaraan hybrid untuk pasar India mulai tahun 2019 mendatang.

Seperti dilaporkan Nikkei, Suzuki akan menyediakan 30.000 hingga 50.000 unit sedan Baleno dan SUV Vitara Brezza kepada Toyota. Nantinya model ini akan menggunakan logo Toyota,

Sementara Toyota yang menguasai sekitar 3.5 persen pasar di India akan memasok Corolla Altis – baik hybrid maupun bensin — kepada Suzuki. Kendaraan akan dijual oleh anak perusahaan keduanya di India.

Belum ada informasi lain selain ini. Termasuk nama yang digunakan atau apakah ada perubahan dalam sisi fitur dan lain-lain.

Selain produk, kedua perusahaan juga tengah mempelajari berkolaborasi di berbagai bidang, termasuk pasokan produk dan komponen bersama, sejak penandatanganan memorandum kemitraan bisnis pada Februari tahun lalu.

Pada bulan November 2017, kedua perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani nota kesepahaman untuk mempertimbangkan struktur koperasi untuk memperkenalkan kendaraan listrik baterai di pasar India sekitar tahun 2020.

RAJU FEBRIAN