Beranda Updates Toyota dan Subaru Kembangkan 86 dan BRZ Baru?

Toyota dan Subaru Kembangkan 86 dan BRZ Baru?

TOKYO, 10 April 2018 – Kabar gembira bagi penggemar mobil sport Toyota 86 dan Subaru BRZ. Mobil kembar ini akan hadir generasi keduanya. Laporan harian Jepang, Japan Times, menyebutkan jika versi 86 dan BRZ baru akan memulai debutnya pada tahun 2021 mendatang.

Banyak perbaikan yang dilakukan Toyota dan Subaru. Di antara revisi yang dilakukan termasuk mesin yang lebih besar – 2.4 liter dari sebelumnya 2.0 liter.

Saat ini banyak permintaan untuk mobil dengan mesin kecil namun menggunakan turbocharger. Tetsuya Tada, chief engineer untuk 86 dan Supra, mengatakan hal itu hanya akan mengganggu keseimbangan mobil dan membutuhkan platform baru.

Mobil baru ini juga dikatakan menggunakan seperangkat teknologi baru termasuk sistem keselamatan Subaru EyeSight dan Toyota Sense safety and driver assistance systems.

Pengendalian juga mendapat perhatian. Kemungkinan adalah penggunakan Platform Global Subaru (digunakan untuk Forester baru, XV dan Impreza).

Toyota 86 dan Subaru BRZ dilansir sejak tahun 2011 dan mendapat edisi facelift pada tahun 2016. Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor menjual mobil ini seharga Rp 719,7 juta.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar