Beranda Updates Toyota Corolla Hatchback Bakal Gunakan Mesin Hybrid

Toyota Corolla Hatchback Bakal Gunakan Mesin Hybrid

JENEWA, 27 Februari 2018 — Generasi terbaru Toyota Corolla atau yang juga dikenal sebagai Auris di Eropa akan melakukan debut pertamanya di ajang Geneva Motor Show 2018 Maret mendatang. Toyota melansir teaser pertama mobil ini.

Toyota mengatakan model baru ini akan menampilkan “rekaan yang lebih dinamik” dan hal itu terlihat dari teaser yang ditampilkan. Bagian lampu depan dan belakang nampak lebih tirus, sama seperti yang dilihat pada model yang tertangkap karena tengah diuji beberapa waktu lalu.

Mobil ini nampak lebih rendah berbanding model sebelumnya, dengan roofline yang tidak terlalu rendah di bagian belakang. Fascia depan juga terlihat sama.

Pada bagian interior, seperti pada spyshot yang pernah beredar terlihat jika Toyota merancang desain serba baru. Begitu juga pengatur suhu, tuas gear yang lebih kecil, kemudi baru serta sistem infotainmen di bagian tengah.

Platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang digunakan pada model-model seperti C-HR, Prius dan Camry juga digunakan untuk model Corolla ini.

Toyota mengatakan Corolla atau Auris baru ini nanti akan menggunakan mesin 2.0 liter dengan Toyota Hybrid System. Menggunakan power control unit (PCU) yang lebih kecil berbanding sistem 1.8 liter hybrid sebelum ini. Baterai nickel-metal hydride 6.5 Ah berukuran lebih kecil namun dengan output yang lebih tinggi (180 vs 168).

RAJU FEBRIAN