Beranda New Cars Toyota Corolla Generasi ke-12 Meluncur, Semakin Dinamis dan Canggih

Toyota Corolla Generasi ke-12 Meluncur, Semakin Dinamis dan Canggih

GUANGZHOU, 16 November 2018 – Toyota Corolla terbaru akhirnya resmi menghadirkan versi Sedan dalam rangkaian variannya, setelah sebelumnya hanya hadir dengan versi hatchback dan Touring Sport wagon. Hadirnya Corolla Sedan melanjutkan generasi sedan paling laris Toyota tersebut.

Guangzhou International Auto Show 2018 menjadi tempat debut generasi ke-12 sedan legendaries dari Toyota ini. Corolla sedan akan lebih dulu hadir untuk pasar negara China, Amerika Serikat, Jepang, serta benua Eropa.

Secara desain, tampilan Corolla sedan serupa dengan versi hatchback dan Touring Sport pada bagian depan, menunjukkan desain agresif dan dinamis melalui lampu utama yang panjang dan tajam. Sedangkan untuk versi hybrid, lampu utama tampak menyatu dengan lis chrome pada grille.

Tampak belakang cenderung konservatif namun dengan sentuhan sporty pada bumper yang menampilkan panel hitam, disertai aksen ala diffuser di tengahnya. Tambahan ducktail menambah kesan sporty pada eksterior rival Honda Civic ini.

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), chassis Corolla menjanjikan pengendalian dinamis dan nyaman dengan mengandalkan suspensi MacPherson di depan dan multi-link di belakang.

Varian mesin Corolla disebutkan tersedia mulai dari mesin empat silinder 1.8 liter bertenaga 139 hp, 2.0 liter Dynamic Force bertenaga 169 hp, sementara pilihan transmisi ada Direct-Shift CVT dan manual 6-speed dengan electronic rev-match. Varian hybrid akan tersedia juga, namun pada negara-negara tertentu.

Sistem infotainment Corolla sedan serupa dengan versi hatchback, mengandalkan layar sentuh multimedia 8 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay, Amazon Alexa, Wi-Fi Connect dan Qi wireless charging. Panel instrumen pun tampil modern dengan layar TFT 4,2 inci di bagian tengah sebagai MID.

“Dengan meningkatkan tidak hanya faktor kesenangan yang unik untuk mobil, tapi fungsi “konektivitas” untuk menciptakan nilai baru, saya ingin membuat model baru ini sebuah mobil yang memperkaya mobilitas untuk konsumen di seluruh dunia,” kata Yoshiki Konishi, Chief Engineer untuk Corolla.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Bridgestone Indonesia Gelar Kompetisi Bulutangkis Antar Pelajar

BEKASI, 13 Desember 2018 -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menggelar kompetisi bulutangkis antar pelajar bertajuk ‘Chase Your Dream...

Sebastien Loeb akan Geber Hyundai di WRC 2019

ALZENAU, 13 Desember 2018 – Peta kekuatan dan persaingan di World Rally Championship (WRC) tahun depan sepertinya akan mengalami perubahan,...

Keduluan Importir, Mercedes Indonesia Luncurkan G-Class Tahun Depan

JAKARTA, 13 Desember 2018 – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru telah meluncur di Indonesia, namun bukan dari pihak...

Kemewahan MPV Mercedes-Benz Sapa Pengunjung Kemang Village

JAKARTA, 13 Desember 2018 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menutup tahun 2018 dengan menggelar eksibisi khusus yang didedikasikan untuk...

Pininfarina Battista, Mobil Paling Gahar dan Kencang di Italia

TURIN, 13 Desember 2018 – Automobili Pininfarina tengah menyiapkan satu hypercar listrik. Pabrikan asal Italia itu mengumumkan mobil listrik pertama...