Beranda Updates Toyota Bawa Mobil Masa Depan di GIIAS 2018, Apa Hebatnya?

Toyota Bawa Mobil Masa Depan di GIIAS 2018, Apa Hebatnya?

TANGERANG, 3 Juli 2018 – PT Toyota Astra Motor hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, di Gedung ICE, BSD, Tangerang, 2-12 Agustus 2018. Tahun ini, Toyota hadir dengan mobil-mobil masa depan. Apa hebatnya?

Menempati booth seluas 2.870 m2 di Hall 10B BSD City, Tangerang Toyota menyajikan unit display yang mengedepankan eksibisi teknologi terkini Toyota. Tak kurang 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung nanti. Diantaranya terdapat kendaraan special exhibit yang akan menampilkan teknologi elektrifikasi.

Ada 6 unit kendaraan exhibit , baik kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun 3 unit kendaraan masa depan. Keenamnya adalah Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Menurut Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, melalui kehadiran kendaraan-kendaraan ini Toyota ingin mengajak masyarakat optimistis menghadapi tantangan masa depan. “Melalui kehadiran kendaraan special exhibit ini kami ingin menginformasikan sekaligus memberikan wawasan kepada masyarakat tentang kendaraan elektrifikasi yang akan menjadi sarana transportasi untuk mendukung mobilitas masyarakat di masa depan yang ramah lingkungan ,” kata Henry Tanoto.

Concept i

– Prius PHEV

Toyota Prius merupakan mobil hybrid dengan jangkauan jelajah EV mode yang lebih jauh, dan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi. Prius PHEV mempunyai jangkauan mencapai 68,2 km dengan tingkat efisiensi yang baik karena didukung oleh penggunaan material yang ringan seperti carbon fiber-reinforced plastic (CFRP) pada pintu bagasi belakang. Meski ramah lingkungan, Prius PHEV mampu mencapai kecepatan maksimal 135 km per jam. Pengisian baterai pun tersedia mode cepat dengan waktu 20 menit untuk mencapai kapasitas baterai 80%.

– Toyota Mirai FCEV

Toyota MIrai merupakan mobil dengan teknologi bebas emisi CO2 (Zero Emission). Menggunakan teknologi Fuel Cell berbahan bakar hidrogen, Mirai sama sekali tidak mengeluarkan emisi CO2, hanya uap air sehingga menjadikan udara lebih bersih. Kehadiran Mirai mendapat sambutan sangat positif di kalangan dunia otomotif. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2014, mobil ini sudah terjual sekitar 6.500 unit. Saat ini, selain di Jepang Toyota Mirai telah dipasarkan di 10 negara  lain termasuk Inggris, Denmark, Perancis, Belanda dan lainnya.

i-Ride

– Toyota C-HR Hybrid EV

C-HR atau singkatan dari Coupe-High Rider disebut-sebut merupakan kombinasi antara dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV. Toyota C-HR versi ini memiliki mesin hybrid 1,8 liter dengan Hybrid Synergi Drive yang dilengkapi motor listrik nickel metal hydride. Dengan mesin tersebut, mobil ini mendapatkan daya 96.51 Tk dan torsi mencapai 193 Nm, jika ditambah motor listrik maka mesin Toyota C-HR  mendapatkan asupan tambahan 71.05 Tk dan torsi 163 Nm. Toyota C-HR ini dikliam sangat irit bahan bakar karena, mampu menempuh jarak 560-610 kilometer dengan konsumsi bakar 24-29 km/liter.

Concept-i

Toyota Concept-i Series menjadi era baru dalam dunia mobilitas global. Toyota mengklaim mobil roda empat ini memiliki sistem komputer yang lebih cerdas dapat mengatur sistem cahaya dan suara di dalam mobil, termasuk cahaya di dalam kabin yang menunjukan mobil dalam mode drive otomatis atau manual. Bahkan, Toyota menanam teknologi yang memungkinkan kendaraaan dapat berkomunikasi dengan penggunanya. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.150 milimeter, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.475. Kabinnya dirancang untuk menampung empat orang. Sementara jarak tempuh dengan sistem EV bisa mencapai hingga 300 kilometer.

i-Walk

i-Ride

Kendaraan ini diperuntukan bagi mereka yang memerlukan kebutuhan khusus. Tampil dengan desain kompak dan membantu pengguna yang berkebutuhan khusus. Kendaraan listrik ini bisa mengangkut dua orang penumpang, dengan daya jelajah hingga 100 kilometer. Toyata Concept i-Ride dipersiapkan untuk kendaraan perkotaan dengan kapasitas untuk dua orang, dengan dimensi panjang 2.500 mm, lebar 1.300 mm dan tinggi 1.500 mm. Daya jelajahnya sekitar 100 km.

i-Walk

Sementara model kendaraan masa depan Toyota lainnya adalah i-Walk. Dirancang untuk berpergian sendiri dengan daya jelajah hanya 10-20 kilometer.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

McLaren Speedtail Siap Lakoni Debut pada 26 Oktober

LONDON, 16 Oktober 2018 -- McLaren mengumumkan akan memperkenalkan Speedtail terbaru dengan desain dan teknologi terkini pada 26 Oktober mendatang....

Sean Gelael akan Geber Mobil F1 Lagi Akhir Pekan Ini

FAENZA, 16 Oktober 2018 – Pembalap Indonesia, Sean Gelael, akan kembali memacu mobil Formula 1 milik Scuderia Toro Rosso. Sean...

Sosok Calon Mazda3 Terbaru Mulai Terlihat

HIROSHIMA, 16 Oktober 2018 – Setelah memamerkan Mazda Kai Concept, Mazda kemudian mengumumkan generasi terbaru Mazda3 akan meluncur pada tahun...

All New Daihatsu Terios, City Busy

HARRY ADALAH adalah seorang konsultan konstruksi yang tinggal di jantung kota Jakarta. Bagi Harry yang berusia 34 tahun, mobilitasnya dalam...

BMW X2 Mengaspal di Indonesia Akhir Bulan ini

JAKARTA, 16 Oktober 2018 – Meski sudah menjelang akhir tahun, BMW Indonesia belum akan berhenti meluncurkan model-model terbarunya di Indonesia....