Beranda Updates Tol Cikampek Diberlakukan Contra-Flow Sabtu Kemarin

Tol Cikampek Diberlakukan Contra-Flow Sabtu Kemarin

JAKARTA, 17 Juni 2018 – Arus balik di Tol Cikampek dari mulai KM 66 sampai KM 50 arah ke Jakarta terpantau macet karena padatnya arus kendaraan pada Sabtu (16/6) kemarin. Hal itu juga disebabkan pengelola jalan tol memberlakukan contra-flow dari mulai KM 50an sampai dengan KM 62 tak jauh dari rest area.

Carvaganza yang melewati Tol Cikampek dari arah Bandung menuju Jakarta terhadang oleh macet ketika sampai di mulut Tol Cikampek dari Tol Purbaleunyi.

Ketika Carvaganza mencapai Tol Cikampek, jam menunjukkan pukul 16.57 WIB dan akhirnya memutuskan untuk masuk Rest Area KM 62. Namun, Tol Purbaleunyi dari mulai Gerbang Tol Muhammad Toha sampai KM 67 pada hari Sabtu (16/5) terlihat cukup lengang.

Setelah mengisi perut di rest area, Carvaganza melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta pada pukul 19.20 WIB. Meski beristirahat cukup lama, kondisi jalan tol masih macet karena contra-flow. Perjalanan Carvaganza dengan Toyota Sienta Q dari Rest Area KM 62 sampai KM 52 cukup menyita waktu, sampai di KM 52 pukul 20.55 WIB. Dan pada saat itu melihat petugas mengambil cone-cone penanda contra-flow sekaligus mengakhiri hal tersebut.

Setelah KM 52 sampai Jakarta, traffic langsung lancar sehingga waktu tempuh sampai tempat tujuan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, menjadi lebih singkat. Sampai hari Minggu memang belum terasa arus balik mudik Idul Fitri 2018 karena volume kendaraan yang melintasi Cikampek tak terlalu membludak seperti hari Rabu dan Kamis lalu. Pemberlakuan contra-flow menandakan arah kendaraan dari Jakarta masih sangat padat.

EKA ZULKARNAIN