Beranda Updates TMMIN Raih Penghargaan Primaniyarta untuk Ke-8 Kali

TMMIN Raih Penghargaan Primaniyarta untuk Ke-8 Kali

JAKARTA, 11 Oktober 2017 — PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menorehkan sebuah prestasi di tahun 2017. Perusahaan pembuat mobil-mobil Toyota di Indonesia itu untuk ke-8 kalinya sukses mendapatkan penghargaan Primaniyarta Award 2017 untuk kategori Eksportir Berkinerja dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penghargaan Primaniyarta 2017 tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter dalam acara pembukaan Trade Expo 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Edward Otto Kanter mengatakan penghargaan bergengsi yang diterima hingga ke-8 kali ini merupakan motivasi untuk terus konsisten mencatatkan kinerja ekspor yang positif demi perkembangan industri otomotif di Indonesia. “Kinerja ekspor ini tidak terlepas dari besarnya dukungan pemerintah yang saat ini sangat gencar membangun infrastruktur pendukung sehingga memudahkan aktivitas kami untuk memberikan sumbangsih nyata bagi industri nasional,” ujar Edward Otto Kanter.

Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor. Penganugerahaan penghargaan ini dijadikan sebagai salah satu pendorong dan pemicu bagi para eksportir Indonesia untuk meningkatkan prestasi dalam bidang ekspor.

PT TMMIN masuk dalam kategori eksportir berkinerja dengan penilaian melakukan kegiatan ekspor dengan nilai dan volume ekspor selalu meningkat dari tahun ke tahun. TMMIN juga dianggap memiliki trend ekspor yang positif dan mempunyai nilai ekspor yang lebih besar daripada nilai impornya.

Penghargaan Primaniyarta sendiri telah diperoleh TMMIN sejak tahun 2008, lalu 2010, 2011, dan secara berturut – turut diterima 5 kali sejak tahun 2013 hingga tahun 2017. TMMIN merupakan satu-satunya produsen kendaraan yang meraih penghargaan Primaniyarta tahun ini.

Saat ini kontribusi kendaraan utuh bermerk Toyota bagi total ekspor otomotif nasional Indonesia sebesar 87% terdiri dari ekspor 9 model yaitu Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Town/Lite Ace, Agya, dan Sienta. TMMIN juga mengekspor kendaraan terurai (CKD/Completely Knock Down), mesin bensin dan ethanol tipe TR-K dan R-NR, komponen kendaraan serta alat bantu produksi berupa jigs (alat bantu dalam proses pengelasan), dan dies (alat bantu dalam proses pengepresan).

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...