Beranda Updates Tim Pertamina Prema Petik Finish Kedua

Tim Pertamina Prema Petik Finish Kedua

Foto: www.fiaformula2.com

BAKU, 30 April 2018 – Tim Pertamina Prema Theodore Racing memetik podium finish kedua pada Race 2 di Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Baku lewat pembalap asal Belanda Nyck de Vries setelah Sergio Sette Camara didiskualifikasi dari podium finish.

Menurut pernyataan dari penyelenggara F2, Sette Camara didiskualifikasi karena terbukti mobilnya yang bernomor 18 berhenti di trek karena tidak cukup bahan bakar untuk kembali lagi ke pit.

“Steward memutuskan bahwa tim Carlin tak bisa memberikan sampel bahan bakar minimal 0,8 kg yang diambil dari mobil untuk diperiksa oleh kru seusai balapan. Akibatnya, Sergio Sette Camara didiskualifikasi dari Sprint Race kaRena melanggar Regulasi Teknik sehingga Nyck de Vries naik ke posisi finish kedua dan Nicholas Latifi ke posisi ketiga. Begitu juga untuk pembalap-pembalap di bawahnya.”

Podium di Baku sekaligus sebagai podium pertama bagi de Vries dan juga tim pada musim 2018 berjalan. “Hasil yang fantastis. Ini balapan yang sulit dan saya tidak menyangka bisa finis di podium tiga. Kami memulai balapan dari barisan tengah dan harus berjuang untuk bisa finis di barisan depan,” kata de Vries yang diwawancara seusai balapan.

Race 2 di sirkuit jalan raya sepanjang 6,003 km tersebut berlangsung seru. Drama tersaji sudah sejak warm-up lap. Mobil pembalap Antonio Fuoco dari Charouz Racing mendadak mogok setelah melalui beberapa tikungan. Akibatnya, mobil Fuoco harus didorong sampai pitlane.

Foto: Tim Jagonya Ayam

Pada saat start, lima pembalap mengalami stall, termasuk Alexander Albon yang pada Race 1 keluar sebagai juara. Kondisi ini menguntungkan de Vries yang start dari posisi 14 sehingga bisa langsung merangsek ke posisi enam.  Perebutan podium ketiga berlangsung seru melibatkan pembalap DAMS Nicholas Latifi, De Vries dan pembalap Carlin Lando Norris. Namun, pada lap ke-20 atau satu lap sebelum balapan selesai, de Vries berhasil menyalip Latifi dan mengamankan podium ketiga untuk tim Pertamina Prema Theodore Racing.

Bagi De Vries dan tim Pertamina Prema, ini merupakan podium pertama musim ini. Tambahan 10 poin dari De Vries mendongkrak posisi Pertamina Prema Theodore Racing ke peringkat empat klasemen tim dengan nilai 33, menggusur Russian Times yang mengoleksi 32 poin. Posisi tiga besar tim masih dikuasai tim Carlin, Dams dan Art Grand Prix.

Pembalap Indonesia Sean Gelael tidak bisa melanjutkan balapan setelah mobilnya keluar lintasan pada lap ke-11. Sean, yang pada balapan feature meraih satu poin, masih berada di posisi ke-11 dan berpeluang masuk delapan besar untuk ambil poin sebelum mobilnya meluncur ke luar lintasan saat hendak menyalip pembalap tim Trident Santino Ferrucci.

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar



latest updates

GIIAS Medan Auto Show 2018 Jadi Penutup Akhir Tahun

MEDAN, 18 Oktober 2018 – Gaikindo akan menutup roadshow mereka tahun ini dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di...

DFSK Modifikasi Pikap Super Cab Jadi Ambulance

JAKARTA, 19 Oktober 2018 – DFSK memperluas pasarnya di Indonesia. Setelah memperkenalkan SUV Glory 580, DFSK juga menawarkan pikap Super...

Yuk, Jajal Nissan Terra di Pakuwon Mall Surabaya Akhir Pekan Ini

SURABAYA, 18 Oktober 2018 – Nissan terus mengenalkan SUV premium terbarunya New Nissan Terra. Kali ini Nissan memperkenalkan Nissan Terra di...

Volkswagen Touareg, Millennial Oriented

PASAR SUV semakin berkembang di dunia, dan VW Touareg merupakan salah satu model populer. Demi mempertahankan eksistensinya, SUV yang kini...

FIRST DRIVE: Menyiksa All-New Honda Brio RS di Trek Slalom

DENPASAR, 18 Oktober 2018 – Akhirnya, setelah resmi diluncurkan ke pasar Indonesia pada bulan September 2018 lalu, All-New Honda Brio...