Beranda Updates Tergelincir di Kualifikasi, Rio Start Posisi Buncit di GP Hungaria

Tergelincir di Kualifikasi, Rio Start Posisi Buncit di GP Hungaria

MOGYOROD, 23 Juli 2016 – Nasib kurang baik dialami pembalap asal Indonesia Rio Haryanto pada sesi kualifikasi GP Hungaria, Sabtu (23/7). Pembalap yang bergabung dalam tim Manor Racing itu mesti keluar lebih dulu dari sesi kualifikasi pertama karena mengalami kecelakaan.

Akibat insiden tersebut, ban depan mobil MRT-05 yang dikendarainya patah. Beruntung pria berusia 23 tahun tersebut tidak mengalami cedera.

Akibatnya, Rio harus start dariposisi belakang pada balapan GP Hungaria, Minggu besok. Rio mencatatkan laptime 1:50,189 menit. Sedangkan rekannya Pascal Wehrlein satu posisi di atasnya dengan catatan waktu 1:47,343 menit.

Sesi kualifikasi Formula 1 Grand Prix Hungaria di sirkuit Hungaroring diwarnai banyak insiden. Tak tanggung-tanggung, ada 4 red flag dan 1 yellow flag ditambah delay 20 menit karena hujan.

Meski demikian, Mercedes tetap mampu menunjukkan dominasinya. Dua pembalap dari tim Mercedes tetap start pada Grid terdepan.

23072016-F1-GPHungaria_06

Nico Rosberg mendapatkan pole position setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,965 detik. Rekan satu tim Rosberg yaitu Lewis Hamilton akan start pada posisi kedua setelah menyelesaikan laptime 1 : 20,108 menit.

GP Hungaria sepertinya menjadi milik 3 tim. Setelah Mercedes ada Red Bull Racing dan Ferrari yang menguasai grid berikutnya. Tepat di belakang Hamilton akan start Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing setelah menyelesaikan laptime 1:20,280 menit. Selanjutnya pembalap muda asal Belanda Max Vertappen berada di posisi keempat setelah mencatatkan laptime 1:20,557 menit.

Kualifikasi F1 GP Hungaria tidak berpihak kepada Ferrari. Tim berlambang kuda jingkrak menempatkan Sebastian Vettel di posisi kelima dengan raihan waktu 1 menit 20,874 detik. Di belakangnya ada Kimi Raikkonen.

Berikut hasil kualifikasi GP Hungaria Sabtu (23/7):

23072016-F1-GPHungaria_04

TITO LISTYADI

Kolom Komentar



latest updates

TETS DRIVE: Bentley Bentayga V8 2018, Prince In The Street

BENTLEY memang mobil mahal dan hanya dibeli oleh orang-orang super kaya. Sejak dilahirkan tahun 1919, memang mengkhususkan diri sebagai mobil...

FEATURE: Car Subscription, Drive It Like You Own It

SAAT INI kita hidup di era millennial. Merekalah yang membentuk dunia yang kita tinggali ini. Karakter mereka yang ingin segalanya...

Suzuki Vitara 2019, The New Way of Life

JIKA Anda mendapati mesin waktu dan lompat ke pertengahan era 90-an, maka akan terlihat banyaknya populasi City-SUV kembar tiga produksi...

Dhika CH Berhasil Juara Kejurnas Drift Seri 4 Di Yogyakarta

YOGYAKARTA, 8 Desember- Kejuaraan Nasional Drifting sudah memasuki putaran keempat. Event kali ini dilaksanakan di Landasan Udara Gading, Wonosari, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akhir pekan...

Pemenang AFF Suzuki Penalty Kick Challenge Dapat GSX-R150

JAKARTA, 9 Desember 2018 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan gelaran AFF Suzuki Cup 2018....