Beranda Features Teaser Mercedes-Benz CLS 2019 Muncul Jelang LA Auto Show 2017

Teaser Mercedes-Benz CLS 2019 Muncul Jelang LA Auto Show 2017

ADV Agya Auto 2000

LOS ANGELES, 22 November 2017 – Berbagai spyshot dan rumor bertebaran tentang Mercedes-Benz CLS. Ada yang menyebut mobil ini bakal berganti nama menjadi CLE. Namun The Three Pointed Stars mengungkapkan dalam laman Facebooknya untuk mengumumkan “The new Mercedes-Benz CLS Coupe – The Original Perfected. Coming Soon.”

Nah, dari sini kita bisa menyimpulkan soal nama. Selain nama, kata “soon” merujuk pada ajang Los Angeles Auto Show 2017. Tagline The Original Perfected yang diangkat seolah memantapkan status pionir four-door coupe ini.

Seperti dilansir autoevolution.com, Mercedes-Benz CLA 2019 menggunakan platform MRA sama seperti W213 E-Class dan membawa sumbu roda yang sama dengan sedan mid-size tersebut. Bedanya, CLS memiliki track depan dan belakang yang lebih lebar sehingga terlihat lebih rendah. Dari foto teaser yang dibagikan Mercedes-Benz di akun Facebook mereka, CLS terlihat lebih tajam daripada E-Class.

Bagian depan juga memperlihatkan headlight L-shaped dengan LED. Grille single-bar dan bumper depan juga terlihat baru.

Bahunya terlihat lebih sementara spoiler dibuat agar rear axle tetap dekat ke jalan saat kecepatan tinggi. Terlihat juga bagian belakang Mercedes-Benz CLS versi Amerika memiliki bumper belakang yang berbeda dari model untuk pasar Eropa.

Bagian interior memang belum banyak informasi namun disebutkan jika mobil ini mengusung desain yang sama degnan C238 E-Class Coupe.

Pilihan mesin cukup beragam termasuk mild hybrid seperti M264 seperti C238 E-Class Coupe dan A238 E-Class Cabriolet serta M256 pada W222 S-Class. Versi CLS 450 menggunakan mesin 3.0 liter inline-six dengan turbocharger dan supercharger elektrik, yang menghasilkan tenaga 367hp dan torsi 369 pound-feet. Disebutkan mobil ini bisa mencapai 0-100 km/jam dalam lima detik.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar