Beranda Updates Team Mopar Badak Uji Ketangguhan JK-Wrangler di IOX 2017 Celebes

Team Mopar Badak Uji Ketangguhan JK-Wrangler di IOX 2017 Celebes

JAKARTA, 9 Oktober 2017 — Team Mopar Badak ikut berlaga pada kejuaraan bergengsi Indonesia Off-road Expedition (IOX) 2017 – Celebes. Tim yang berisi enam unit Jeep model JK-Wrangler berpenggerak empat roda tersebut saat ini telah berangkat dari Kendari, Sulawesi Tenggara pada Sabtu 7 Oktober 2017.

IOX 2017-Celebes merupakan lomba off-road ekstrim yang akan dimainkan selama 15 hari (7-21 Oktober 2017) dari Kendari hingga Makassar, Sulawesi Selatan. Lebih dari separuh rute perjalanan lomba akan berada di tengah hutan lebat dengan medan-medan berat. IOX 2017 sendiri menjadi tahun ketiga bagi keterlibatan Jeep dan Mopar di ajang bergengsi IOX.

“IOX 2017-Celebes adalah kegiatan bergengsi yang akan membuktikan daya tahan performa Jeep dan komponen-komponen Mopar pada medan-medan ekstrim,” kata Harun Sjech, Direktur Garansindo, perusahaan pemasok Jeep dan Chrysler, termasuk Mopar di Indonesia.

Harun mengatakan keterlibatan Jeep Indonesia pada aktivitas motorsport ekstrim ini sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan produk-produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan pasar di Tanah Air. “Team Mopar Badak akan membuktikan bahwa Jeep dan komponen-komponen Mopar lebih dari sebuah merek biasa. Kegiatan olahraga ekstrim ini bagaikan laboraturium pengujian yang sesungguhnya. Hanya yang terbaik yang mampu melalui medan-medan off-road berat,” lanjut Harun.

Pimpinan Team Mopar Badak Zulkarnain Daniel menyatakan dukungan Jeep Indonesia sebagai bukti nyata konsistensi Jeep Indonesia dalam perkembangan dunia otomotif nasional, khususnya kegiatan petualangan dengan kendaraan off-road.

“Dengan dukungan ini kami lebih optimis untuk bisa kembali mencapai prestasi terbaik, seperti kegiatan IOX di tahun-tahun sebelumnya,” ujar pria yang akrab di sapa Zoel ini.

Sebanyak enam unit JK-Wrangler yang telah dimodifikasi khusus untuk menghadapi berbagai medan off-road berat telah sampai di Kendari. Keenam kendaraan tersebut nantinya masing-masing akan dikemudikan para off-roader senior berpengalaman, yaitu Zulkarnain Daniel dengan nomor pintu 97, Sri Harcaryo (98), Ari Utama (99), Totok (233), Danun (148), dan Firza Muzaffar (165).

“Kami berharap bisa mengulang gelar sebagai The Best Recovery Team yang telah kami raih dalam tiga tahun terakhir. Tapi misi yang tidak kalah penting pada IOX 2017-Celebes adalah seluruh tim selamat mencapai finish,” ungkap Zoel.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...