Beranda Updates Tata Super Ace HT dan Xenon HD Jejahi Pasar-Pasar Indonesia

Tata Super Ace HT dan Xenon HD Jejahi Pasar-Pasar Indonesia

Jelajah pasar warisan budaya leluhur di tengah terpaan pasar online

JAKARTA, 13 Juli 2018 – Tata Motors punya cara unik membuktikan ketangguhan produk mereka. Tata menggelar ekspedisi ke pasar-pasar tradisional di Indonesia dengan menggunaka dua mobil komersial andalan mereka mereka, Tata Super Ace HT dan Tata Xenon HD.

Kedua model Tata itu akan menelusuri pasar tradisional Sumatera dengan segala keunikannya. “Jelajah Pasar Nusantara 2018 adalah selain untuk memperkuat marketing produk-produk Tata yaitu Super Ace HT dan Xenon HD, namun juga memperkenalkan nilai-nilai ke-Indonesian karena pasar tradisional ini erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta di Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Jalur yang dipilih adalah Lintas Timur yang secara tradisional dipakai sebagai jalur niaga bertahun tahun lalu. Perjalanan dimulai dari pasar Peunayong, menuju Lhoksukon, bergerak ke Binjai, lanjut ke Pekanbaru, mampir di Jambi, Palembang, Lampung, lalu menyeberang hingga Jakarta.

Jalur ini melewati 7 propinsi. Aceh Nangroedarusalam, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Jambi, Lampung. Total jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2400 Kilometer yang direncanakan berlangsung selama 20 hari.

Jelajah pasar Nusantara dimulai 20 Juli 2018, start di Aceh dan akan finish di Jakarta. Tim jelajah akan mampir ke GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang pada awal Agustus tahun ini.

Tidak hanya singgah untuk mencari tahu keunikan tiap pasar, tim eksplorasi juga  akan berinteraskti dengan melakukan transaksi dan berniaga di setiap pasar yang disinggahi.

Tim Jelajah Pasar Nusantara 2018 ini akan dipimpin oleh Endi Supriatna, seorang wartawan otomotif senior yang dikenal dengan petualangan roda empatnya. Menurut Endi, pasar-pasar yang nantinya akan dijelajahi bakal memiliki keunikan tersendiri. Misalnya Pasar Peunayong yang terkenal dengan ikan segarnya, Pasar Jambi yang banyak menjual buah atau Pasar di Lampung yang terkenal dengan produk kepiting, kerang dan rajungannya.

EKA ZULKARNAIN

Last Update

BMW i8 Ultraviolet Ikut Meriahkan We The Fest 2018

JAKARTA, 23 Juli 2018 – Ajang festival musik urban menjadi tempat bagi BMW di Indonesia untuk bisa lebih mendekatkan diri...

3 Hal yang Perlu Diperhatikan pada Kondisi Ban Mobil Anda

JAKARTA, 23 Juli 2018 – Pentingnya memperhatikan kondisi ban kendaraan menjadi perhatian Daihatsu. Hal ini dikomunikasikan Daihatsu kepada Sahabat Club...
video

VIDEO: Mobil Klasik Ken Block Terbalik dan Kebakaran

MAINE, 23 Juli 2018 – Ken Block baru saja mengalami kecelakaan nahas saat mengikuti sebuah ajang reli, yang sampai membuat...

F1: Hamilton Kembali Rebut Puncak Klasemen di GP Jerman 2018

HOCKENHEIM, 23 Juli 2018 – Hasil dari seri ke-11 balap Formula 1 pada seri Grand Prix Jerman 2018 kembali membuat...

Daihatsu Club Auto Clinic 2018 Edukasikan Pentingnya Kondisi Ban

KARAWANG, 23 Juli 2018 -- Daihatsu kembali menggelar sharing edukasi  kendaraan bagi Sahabat Club Daihatsu melalui program Daihatsu Club Auto...