Beranda Updates Tata Prima LX 2528.K, Truk Heavy Duty Jagoan Tata Motors

Tata Prima LX 2528.K, Truk Heavy Duty Jagoan Tata Motors

BSD CITY, 16 Agustus 2017PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan model kendaraan niaga terbarunya yaitu Tata Prima LX 2528.K. Peluncuran Truk yang berada di segmen heavy duty truck tersebut dilakukan di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017.

Menggunakan tagline The World-Smart Truck, truk tipe tripper terbaru ini memang dirancang secara khusus untuk digunakan di areal pertambangan hingga pembangunan infrastruktur. Truk ini dibekali dengan beragam keunggulan untuk melewati jalan off-road.

“Seiring semakin baiknya harga komoditas di Indonesia serta meningkatnya proyek infrastruktur, ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan truk Tata Prima LX 2528.K. Ketangguhannya menghadapi medan off-road ekstrim  di area pertambangan sudah kami uji selama lebih dari 2,5 tahun dan hasilnya sangat memuaskan,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Untuk melewati kondisi jalan off-road Tata Prima LX 2528.K dibekali dengan sistem penggerak 6×4 yang membuatnya semakin tangguh. Ketangguhan yang dimiliki tak lepas dari dukungan sasis yang lebih kuat, ban khusus yang dirancang untuk medan off-road, dan suspensi yang kokoh.

Tata Prima LX 2528.K dibekali dengan mesin diesel produksi CUMMINS yang memiliki standar emisi Euro-III. Mesin ini berperforma tinggi dengan tenaga puncak 280 hp pada 2500 rpm dan torsi 975 Nm pada 1500 rpm. Untuk truk seberat 25 ton ini, Tata Motors memadukan mesin tersebut dengan transmisi 9- kecepatan.

Tak hanya ketangguhan yang disuguhkan oleh Tata Prima LX 2528.K, tapi truk ini juga memberikan kenyamanan terbaik untuk siapapun yang duduk didalam kabin. Kabinnya dilengkapi dengan 4-point suspension. Untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi untuk pengemudi, Tata menyematkan pengaturan pada lingkar kemudi. Truk ini juga telah dilengkapi dengan blower dan AC.

Untuk harganya, Tata Prima LX 2528.K dibanderol dengan harga jual mulai dari Rp 802.391.147 (off the road) untuk tipe Cabin Chassis dan Tata Prima LX2528.K Dump Truck Full Karoseri dijual dengan harga 992.500.000 (on the road).

Selain Tata Prima LX 2528.K. Di ajang GIIAS 2017, TMDI juga menghadirkan jajaran kendaraan niaga unggulan: Tata Ace EX2, Tata Super Ace, pickup Tata Xenon RX, Tata Xenon XT, Tata Ultra-Light truck, Tata LPT 913 Tipper, bus Tata LPT 713 dan truk heavy duty Tata Prima 4928 6×4 tractor head.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Triton di Thailand Dijual Mulai Rp 232 Juta

BANGKOK, 13 November 2018 -- Mitsubishi Motors Thailand mengumumkan harga New Mitsubishi Triton yang diperkenalkan secara resmi di Bangkok, Thailand,...

Perkenalkan Outlet Baru, Suzuki Day Hadir di Pati

PATI, 12 November 2018 – Bersamaan dengan perkenalan outlet baru di Pati, Jawa Tengah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan...

Jualan Oke, Kapan Mitsubishi Triton Diproduksi di Indonesia?

BANGKOK, 10 November 2018 -- Mitsubishi Triton mampu menguasai pasar pikap dan pikap double cabin 4x4 di Indonesia. Sepanjang tahun...

Audi Q8, Strong Contender

AUDI menghadirkan Q8 untuk pasar Eropa dan akan menjadi senjata khusus dalam melawan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe. Audi...

Mitsubishi Triton Baru Masuk Indonesia Tahun Depan, Ini Alasannya

BANGKOK, 10 November 2018 – Mitsubishi baru saja memperkenalkan New Mitsubishi Triton yang diluncurkan secara global di Bangkok, Thailand, Jumat...