Beranda Updates Tata Motors Pabrikan Paling Berharga Ke-2 Asia, Ke-13 di Dunia

Tata Motors Pabrikan Paling Berharga Ke-2 Asia, Ke-13 di Dunia

Foto: Bloomberg

TOKYO, 10 Oktober 2016 – Tata Motors menyusul pabrikan Korea Hyundai Motor Co untuk menjadi produsen mobil yang paling berharga kedua di Asia di luar Jepang. Tata Motors saat ini bernilai sekitar US$ 27,3 miliar, dibandingkan Hyundai US$ 27 miliar.

Data ini dilansir Bloomberg. Pabrikan Cina SAIC menjadi merek mobil paling berharga di Asia di luar Jepang dengan kapitalisasi pasar sekitar US$ 36 miliar.

Kemampuan Tata Motors melejit dalam 12 bulan terakhir. Bloomberg menulis, kapitalisasi pasar Tata Motors berada di atas 50 persen dalam 12 bulan terakhir, menjadikannya pemain terbaik di antara 20 teratas pembuat mobil global selama periode tersebut.

Tata Motors kini 13 mobil dunia yang paling berharga, naik dari slot ke-21 tahun lalu. Mereka Renault, Suzuki Motor Corp dan Volvo. Beberapa mobil di depan Tata Motors adalah Tesla Motors, Audi AG, Nissan dan Ford Motor Co.

10102016-car-tata-motors_02

“Mobil India kini berada dijajaran brand yang diakui di dunia. Hal ini mencerminkan dari peringkat kapitalisasi pasar mereka. Selain itu pertumbuhan perusahaan India saat ini lebih baik dari barnd global lain di seluruh sektor,” kata G Chokkalingam, pendiri & CEO, Equinomics research & Advisory.

Tata Motors saat ini produsen mobil terbesar ke-16 secara global dalam hal pendapatan dengan penjualan konsolidasi US$ 42 miliar selama dua belas bulan. Posisi puncak masih dtempati Toyota Motor Co dengan pendapatan dan laba bersih masing-masing US$ 240 miliar dan US$ 19 miliar selama 12 bulan yang berakhir Juni tahun ini.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...