Beranda Updates Tanda Berkabung Ferrari terhadap Sergio Marchionne di F1 GP Hongaria

Tanda Berkabung Ferrari terhadap Sergio Marchionne di F1 GP Hongaria

BUDAPEST, 31 Juli 2018 – Meninggalnya mantan bos Ferrari, Sergio Marchionne, pada pekan lalu telah memberikan duka mendalam bagi Ferrari sebagai pabrikan yang selama ini dipimpinnya. Suasana berduka ditunjukkan oleh Ferrari selama akhir pekan seri Formula 1 Grand Prix Hongaria 2018.

Sejumlah gestur simbolis dilakukan oleh Ferrari untuk menghormati kepergian sang mantan presiden dan chairman tersebut. Tidak hanya Ferrari, ternyata kalangan paddock juga menunjukkan tanda penghormatannya kepada mendiang Marchionne.

Ferrari menunjukkan suasana berkabung dengan memasang aksen pita warna hitam pada mobil SF71-H yang digunakan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Tanda tersebut terpasang melintang pada bagian tengah hidung atau monokok.

Tanda serupa juga terlihat pada seragam dan overall balap Vettel dan Raikkonen, dengan memasang pita hitam di lengan kiri. Tidak hanya kedua pembalap, pita hitam juga dipakai oleh seluruh anggota tim Ferrari yang hadir di Hungaroring.

Di paddock, Ferrari juga tunjukkan simbol berkabung lewat bendera setengah tiang yang dipasang di bagian depan motorhome.

Tidak hanya Ferrari, tim lain juga melakukan hal serupa di Hungaroring untuk menunjukkan rasa berduka terhadap Marchionne. Seperti Sauber, tim “junior” Ferrari, yang menggunakan pita hitam pada lengan kiri seragam seluruh anggota timnya.

Mobil balap Charles Leclerc dan Marcus Ericsson juga terlihat menggunakan aksen pita hitam yang terpasang di Halo atau pelindung kokpit. Bahkan sebelum balapan dimulai, seluruh pembalap dan tim berkumpul untuk mengheningkan cipta di grid.

Marchionne dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu (25/7/2018) lalu, setelah kondisi fisiknya melemah karena komplikasi dari operasi bahu yang dijalaninya. Jabatan sebagai pimpinan Ferrari dilakoninya menggantikan Luca di Montezemolo di pertengahan 2014.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Bimmerfest 2018 di Semarang, Ada Drag War!

SEMARANG, 19 November 2018 - Indonesia Bimmerfest 2018 dilaksanakan di PRPP Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah. Kumpul akbar para pecinta BMW...

Eratkan Silaturrahmi, Suzuki ERCI Tangerang Ajak Keluarga Berkemah

BANDUNG, 19 November 2018 -- Komunitas pengguna mobil Suzuki yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) Tangerang, mempunyai cara tersendiri...

Datsun GO-live Dekatkan Diri dengan Anak Muda di Yogyakarta

YOGYAKARTA, 19 November 2018 – Guna lebih mendekatkan diri dengan konsumen anak muda, Datsun mengadakan pameran spesial dan acara test drive dengan nama...

TEST DRIVE: Bentley Continental GT, The Best a GT Can Be

BENTLEY CONTINENTAL GT generasi pertama diluncurkan pada 2003 di bawah naungan VW-Audi, bukan Rolls-Royce. Inilah produk Bentley pertama yang benar-benar...

Debut Indonesia Modification Expo 2018 Diklaim Raih Transaksi Miliaran Rupiah

JAKARTA, 19 November 2018 -- Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, pameran modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Indonesia sukses...