Beranda Updates TAG Heuer Ceraikan McLaren

TAG Heuer Ceraikan McLaren

(Foto: McLaren.com)

JAKARTA, 19 November 2015 — Setelah 30 tahun menjalin kerjasama sponsorship dengan McLaren, mulai tahun depan brand jam tangan terkemuka dunia TAG Heuer memilih hengkang dari tim besutan Ron Dennis tersebut. TAG Heuer memang tidak meninggalkan F1, namun pindah menjadi sponsor tim Red Bull.

CEO Tag Heuer Jean-Claude Bivet kepada majalah L’Hebdo terbitan Swiss mengatakan bahwa kepindahannya ke Red Bull dikarenakan tim milik konglomerat Austria tersebut sangat sesuai dengan strategi TAG Heuer. “Kami pindah ke Red Bull karena tim tersebut muda, dinamis dan ulet sehingga sesuai dengan strategi kami,” ujarnya.

Sejak menjalin kerjasama dengan McLaren tahun 1985, TAG Heuer ikut melahirkan juara dunia seperti Alain Prost, Ayrton Senna, Mika Hakkinen dan Lewis Hamilton. Kepindahan TAG Heuer ke Red Bull secara otomatis juga menggeser Casio.

Putusnya kontrak dengan TAG merupakan tamparan keras bagi McLaren karena dana sponsorship bagi tim semakin menipis. Pada akhir 2013 lalu, Vodafone memutuskan kerjasama, begitu juga dengan Hugo Boss. Sedangkan Santander, memang tidak memutuskan kerjasama, namun memilih memperkecil biaya sponsorship.

EKA ZULKARNAIN