Beranda Updates Suzuki Swift 1.2L Jadi Perhatian Pengunjung Bangkok Motor Show

Suzuki Swift 1.2L Jadi Perhatian Pengunjung Bangkok Motor Show

BANGKOK, 1 April 2018 – Suzuki tak selalu hadir dengan model baru di Bangkok Motor Show. Tapi tahun ini ada satu yang menarik perhatian yaitu Suzuki Swift. Model yang baru diluncurkan di Thailand bulan lalu itu mendapatkan banyak perhatian pengunjung di Impact.

Seperti Swift generasi sebelumnya, Swift 2018 adalah mobil ramah lingkungan. Didukung oleh mesin 1.2 liter dan harganya terjangkau. Mesin “Dualjet” K12M menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 103 Nm pada 4.400 rpm. Unit MPI dengan auto start-stop kompatibel dengan E20 dan dikawinkan dengan gearbox otomatis CVT serta tidak ada opsi transmisi manual.

Meski tenaga yang dihasilkan tak sebesar generasi sebelumnya, namun Swift baru adalah mobil eco Tahap 2 yang memenuhi tingkat ekonomi bahan bakar yang baik. Diklaim konsumsi mencapai 23 km/liter dan emisi 100 gram/km. Model sebelumnya yang merupakan eco Tahap 1 menghabiskan BBM 20 km/liter dan emisi 120 gram/km.

Di Thailand, seperti ditulis paultan.org, Swift akan bertarung dengan hatchback ramah lingkungan lainnya seperti Mazda2, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan pemimpin pasar Toyota Yaris. Ada 4 tipe yang ditawarkan GA, GL, GLX, GLX-Navi dengan harga mulai 499.000 baht (Rp 220 juta) hingga 629.000 baht (Rp 277 juta).

Tipe paling bawah, Swift GA, hanya dilengkapi dua speaker, tidak ada cermin vanity, tidak ada pegangan belakang, tidak ada power window di belakang, tidak ada central lock atau remote, lampu depan halogen reflektor, roda steel, meskipun mendapat dua airbag ABS dan ESP.

Di atasnya, tipe GLX sudah mendapat kulit yang membungkus kemudi dengan teleskopik, tombol audio di kemudi, cruise control, keyless entry dan push start, auto air con, enam speaker, meter LCD panel, lampu kabut, LED DRL dan lampu depan LED proyektor sebagai standar.

Tipe lainnya, GLX, mendapat velg 16-inci, eksterior sporty dengan garis aksen merah pada gril besar. Sedangkan tipe termahal, GLX-Navi, akan mendapat head unit touchscreen tujuh inci dengan navigasi, Apple CarPlay dan MirrorLink.

Belum ada informasi apakah model ini juga akan masuk Indonesia. Pasalnya PT Suzuki Indomobil Sales tak lagi menjual hatchback ini. Sebagai informasi Swift sempat laris manis dan ditawarkan dalam varian mesin 1.5 liter.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...