Beranda Updates Suzuki Peduli Mobil Listrik Buatan Anak Yogyakarta

Suzuki Peduli Mobil Listrik Buatan Anak Yogyakarta

BSD CITY, 17 Agustus 2017 — Perwakilan Tim Arjuna saat tampil di booth Suzuki di Stundent’s Day di hari ketujuh GIIAS 2017, Rabu (16/8/2018). Tim dari mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta ini mengembangkan inovasi mobil listrik untuk berlaga di ajang Formula Student Automotive Engineer 2017 di Jepang.

Suzuki Indonesia memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa Program Studi Teknik Mesin UGM untuk mengembangkan inovasi mobil listrik karya mereka untuk berlaga, di ajang Formula Student Automotive Engineer 2017 di Jepang.

Project pembuatan mobil listrik yang diberi nama ‘Arjuna’ ini diketuai oleh Lukman Adi Prasetyo. Bersama dua anggota timnya, masing-masing Hanif Faalih, perwakilan dari tim elektronis project mobil listrik Arjuna dan Andini Khairat Besral, mereka diundang tampil di booth Suzuki memaparkan project mobil listriknya di sesi Student’s Day di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Rabu (16/8/2017).

Mahasiswa terlibat penuh dalam proses perencanaan, rancangan dan perakitan automobile sendiri dalam kompetisi kemampuan monozukuri (keahlian) yang komprehensif.

Kompetisi Formula Student Automotive Engineer 2017 merupakan ajang internasional pertama bagi tim Arjuna Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Mereka akan bertanding di Shizuoka 5-9 September 2017 nanti.

Sebelum mengikuti Formula Student Automotive Engineer, tim mobil listrik Arjuna telah menorehkan banyak prestasi di ajang kompetisi mobil listrik tingkat nasional. Selama 9 bulan persiapan, saat ini mobil listrik Arjuna sudah mencapai tahap test drive.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami karena perusahaan sebesar Suzuki mau berkolaborasi demi kesuksesan kami di Jepang nantinya. Menjadi pihak sponsor bukan hanya sebatas hubungan transaksional. Lebih dari itu, secara tidak langsung Suzuki telah menjadi bagian dari perubahan bangsa, mengingat apa yang tengah kami usahakan ini adalah sebuah teknologi yang akan membawa Indonesia ke taraf yang lebih maju,” sebut Luqman Adi Prasetya, Ketua Tim Riset Mobil Listrik Arjuna UGM.

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan, Suzuki mendukung penuh keikutsertaan tim Arjuna di ajang Formula Student Automotive Engineer 2017 yang merupakan langkah maju dalam pengembangan mobil listrik serta wujud upaya tim Arjuna untuk mengharumkan nama Universitas Gadjah Mada dan Indonesia di kancah internasional.

“Kerjasama Suzuki dengan Tim Arjuna juga merupakan blue-print untuk wajah Suzuki dimata masyarakat. Keterlibatannya dalam proses pembuatan mobil listrik karya mahasiswa adalah bukti nyata keselarasan antara pihak korporat dengan kalangan akademisi,” ungkap Harold Donnel.

VALDO PRAHARA

Last Update

Lima Pereli Tanah Air Tampil di Kejuaraan Reli Asia-Pasifik

JAKARTA, 20 Juli 2018 – Lima pereli Indonesia dijadwalkan tampil di Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2018 bertajuk International Rally of Johor yang akan berlangsung di...

Transmisi ‘Error’, Setengah Juta Lebih Mobil Ford Kena Recall

MICHIGAN, 20 Juli 2018 – Langkah recall kembali harus dilakukan oleh Ford pada kendaraan yang telah dipasarkannya, kali ini melibatkan...

Kejurnas Drift Putaran Ke-2 Resmi Digelar

PONDOK CABE, 20 Juli 2018 -- Kejuaraan Nasional Drift akhirnya resmi digelar hari ini, Jumat, 20 Juli 2018. Putaran kedua...

Mobil Hybrid Kuasai Penjualan Toyota di Eropa

BRUSSELS, 20 Juli 2018 – Tren kendaraan ramah lingkungan yang berkembang pesat di benua Eropa membawa pengaruh positif kepada Toyota,...

Hamilton Perpanjang Kontrak di Mercedes Sampai 2020

BRACKLEY, 19 Juli 2018 – Sebelum musim balap Formula 1 2018 memasuki masa libur musim panas, Lewis Hamilton memastikan masa...