Beranda Updates Suzuki Merek Paling Banyak Diberitakan di GIIAS 2018

Suzuki Merek Paling Banyak Diberitakan di GIIAS 2018

Suzuki All New Jimny menjadi model yang diperbincangkan di media.

JAKARTA, 15 September 2018 — Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada 2-12 Agustus 2018 menjadi ajang para ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) memperkenalkan mobil. Ajang ini juga dijadikan untuk mengangkat citra brand ATPM lewat pemberitaan yang massive di media.

PT Binokular Media Utama sebagai perusahaan yang sudah 9 tahun malang melintang di industri media monitoring dan riset media dengan memonitoring permberitaan mengenai GIIAS 2018 di 200 media nasional, baik media cetak dan media online selama perhelatan GIIAS 2018 berlangsung.

Hasilnya, selama GIIAS berlangsung, berdasarkan riset Binokular, total ada 3.130 berita dengan keyword GIIAS 2018, yang diberitakan oleh 200 media cetak dan media online.

Nah, berita apa yang terbanyak?

Suzuki All New Jimny

Untuk segmen roda empat, selama pemberitaan GIIAS berlangsung, merek yang paling banyak disebut adalah Suzuki, dengan total penyebutan dalam pemberitaan sebanyak 860 berita. Untuk posisi kedua adalah Toyota dengan total 643 berita dan pada posisi ketiga adalah merek Mitsubishi dengan total 493 berita.

Pemberitaan Suzuki di segmen roda empat banyak didominasi oleh pemberitaan mengenai Suzuki Jimny, ini berbanding lurus dengan dipilihnya Suzuki Jimny sebagai mobil terfavorit GIIAS 2018. Dari kata kunci pemberitaan di 200 media (cetak dan online) mengenai GIIAS 2018, pemberitaan mengenai Suzuki Jimny tercatat sebanyak 160 pemberitaan.

Selain Suzuki Jimny, pemberitaan New Suzuki Ertiga juga cukup banyak diberitakan oleh media cetak dan online selama perhelatan GIIAS 2018.

Untuk Toyota, pemberitaan terbanyak masih mengenai Avanza. Sedangkan pemberitaan untuk Mitsubishi masih didominasi pembertaan mengenai Mitsubishi Xpander.

RAJU FEBRIAN