Beranda Updates Suzuki Indonesia Siap Boyong Model Hybrid Tahun Depan

Suzuki Indonesia Siap Boyong Model Hybrid Tahun Depan

JAKARTA, 15 Desember 2016 – PT Suzuki Indomobil Sales kabarnya akan menyiapkan produk terbaru pada tahun 2017 dengan teknologi mesin baru. Suzuki akan menggunakan mesin diesel berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang dikawinkan dengan Integrated Starter Generator dan akan disematkan pada generasi terbaru dari Suzuki Ertiga Drezza.

Mesin disel berkapasitas 1.3-liter ini juga dilengkapi dengan fitur auto start/stop engine yang mampu meningkatkan efisiensi BBM hingga 50% dari mesin konvensional.

“Saat ini kami tengah melakukan development dan pengujian di Indonesia untuk model ini dan akan siap dipasarkan pada 2017. Kami berharap akan memberikan efek positif,” kata Harold Donnel 4W Marketing Head of Product Development & Accessories, Rabu (15/12) kemarin.

Kehadiran Suzuki diesel dengan teknologi SHVS ini sebenarnya sudah diperkenalkan di India tahun lalu dan selain Suzuki Ertiga teknologi SHVS ini juga disematkan pada Suzuki Baleno di beberapa negara. Suzuki juga mengklaim bahwa kehadiran Suzuki diesel SHVS ini akan menjadi teknologi pertama di Indonesia di kelasnya.

ALVANDO NOYA