Beranda Updates Suzuki Ignis Tipe Baru, Fiturnya Tambah Keren

Suzuki Ignis Tipe Baru, Fiturnya Tambah Keren

JAKARTA, 15 Januari 2018 – Penerimaan yang apik terhadap Suzuki Ignis, membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pede untuk menghadirkan varian terbaru dari mobil perkotaan tersebut. Rencananya, Suzuki akan segera melansir Suzuki Ignis Special Edition (SE).

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS membenarkan rencana tersebut. Namun belum memberikan informasi mengenai rencana tersebut. Ia masih menyimpan informasi mengenai spesifikas, harga, dan juga rencana peluncurannya.

Dari informasi yang didapatkan ada beberapa bagian yang mendapat perbedaan dibandingkan tipe lainnya. Pada bagian eksterior, desain spoiler dibuat berbeda dengan yang ada sekarang.

Sementara di bagian kabin, terdapat penggunaan head unit layar sentuh 7 inci Mechaless, yang sebelumnya menjadi perangkat opsional. Head unit ini tanpa CD atau DVD player, namun sudah menggunakan Radio FM/AM, Bluetooth Audio, MP3, USB port, AUX in.

Baca Juga:  Mobkas Suzuki Bisa Dicicil Rp 30 Ribu per Hari di Suzuki Auto Value

Urusan mesin tidak ada perubahan. Suzuki Ignis tetap mengandalkan mesin K12M 4 silinder, 16 katup, berkapasitas 1,197cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 83 ps @ 6,000 rpm dan torsi 113 Nm @ 4,200 rpm. Sedangkan transmisi terdapat dua pilihan manual 5 kecepatan dan AGS.

Saat ini Suzuki Ignis ditawarkan dalam 8 tipe (6 GS dan 2 GX) dengan renang harga mulai dari Rp 144,5 juta hingga Rp 175,5 juta.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode Maret-November 2017 wholesales Ignis mencapai 11.885 unit. Angka tersebut mengantarkan Ignis menduduki takhta tertinggi mobil kota nasional mengalahkan Honda Brio, March dan Sirion.

RAJU FEBRIAN