Beranda Updates Suzuki Gelar Pelatihan Safety Driving bagi Jurnalis Otomotif

Suzuki Gelar Pelatihan Safety Driving bagi Jurnalis Otomotif

SENTUL, 28 Maret 2018 – Menjadi jurnalis otomotif tidak langsung menjadi jaminan seorang pasti jago menyetir. Untuk meningkatkan teknik dan pengetahuan berkendara yang baik dan benar bagi rekan-rekan jurnalis, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia menggelar training Safety Driving Rabu (28/3/2018) di Sentul, Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti 30 jurnalis ini juga merupakan bentuk komitmen Suzuki untuk terus mengkampanyekan mengenai safety driving.

Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Department PT. SIS mengatakan data Kepolisian RI menunjukkan tingkat kecelakaan lalu lintas masih tetap tinggi. Dan faktor penyumbang kecelakaan terbesar adalah kelalaian pengemudi.

“Berdasarkan fakta tersebut, pada hari ini kami mengajak rekan-rekan jurnalis untuk berpartisipasi dalam training safety driving. Sebagai garda terdepan sumber informasi bagi masyarakat, kami ingin rekan-rekan jurnalis bisa turut membantu mengkampanyekan safety driving melalui medianya,” ujarnya.

Di tahap awal rekan jurnalis mendapat materi safety driving dari Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana. Para peserta diberikan pengetahuan dan informasi teknik berkendara yang baik dan benar, sikap saat berkendara, apa yang harus dihindari dan dilakukan saat berkendara, pengecekan dasar kendaraan sebelum mengemudi serta menjadi penumpang mobil yang aman.

Selain itu para peserta juga diberikan teknik mengenai cara mengontrol kendaraan, teknik U-Turn, teknik berkendara Zig-Zag, dan teknik pengereman. “Berbagai soal disediakan mulai dari melewati kun secara zig-zag melatih kontrol setir baik maju dan mundur, lalu melakukan U-turn secara mendadak dan cepat, kemudian mengerem sesuai batas yang ditentukan,” ujar Sony.

Selain itu PT SIS juga memperkenalkan lebih dalam mengenai fungsi dan fitur-fitur keamanan yang ada di produk mobil Suzuki. PT SIS menyediakan sesi mengenai teknologi AGS (Auto Gear Shift), sistem khas mobil Suzuki yang memberikan pilihan transmisi otomatis tetapi juga memiliki kapabilitas perpindahan gigi secara manual. Selanjutnya, rekan-rekan jurnalis bisa langsung mempraktekan langsung materi safety driving yang sudah mereka pelajari di Sirkuit Sentul.

“Program ini merupakan kelanjutan dari Suzuki dalam menyampaikan safety campaign ke anak-anak sekolah. Namun, kami berharap melalui penyampaian dari media membuat masyarakat lebih sadar akan cara berkendara yang baik dan benar,” ujar Arvianne DB, Head of Corporate Public Relations PT SIS.

VALDO PRAHARA

Last Update

Sergio Marchionne Mundur dari CEO dan Chairman Ferrari

TURIN, 23 Juli 2018 – Kabar mengejutkan datang dari raksasa otomotif Italia, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), yang mengumumkan pengunduran diri...

Pereli Indonesia Mendominasi Hari Pertama Kejuaraan Reli Malaysia 2018

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Pereli Indonesia tampil mendominasi di hari pertama Kejuaraan Reli Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 yang digelar di kawasan...

Inilah Raja Drift di Kejurnas Putaran Kedua

JAKARTA, 22 Juli 2018 - Kejuaraan Nasional Drift putaran kedua telah usai digelar. Puluhan drifter berjuang keras dalam menyelesaikan soal...

DFSK Glory 580 Dapat Garansi 7 Tahun, Apa Saja yang Dijamin?

JAKARTA, 22 Juli 2018 – Ada satu hal menarik, dan juga berani, yang ditawarkan DFSK Motors Indonesia saat meluncurkan SUV...

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak...