Beranda New Cars SUV Jadi Produk Pertama di Indonesia, Ternyata Ini Alasan DFSK

SUV Jadi Produk Pertama di Indonesia, Ternyata Ini Alasan DFSK

TANGERANG SELATAN, 12 Agustus 2018 – Hadirnya PT Sokonindo Automobile di pasar Indonesia melalui merek DFSK asal China cukup menarik karena pilihan produknya yang tidak biasa. Di awal kehadirannya, DFSK masuk ke pasar mobil penumpang dengan meluncurkan produk SUV.

DFSK Glory 580 hadir sebagai produk pertamanya di Indonesia untuk meramaikan pasar mobil penumpang. Padahal beberapa pabrikan asal China di Indonesia sebelumnya justru memilih meluncurkan city car atau MPV di langkah awalnya, seperti Geely, Chery dan Wuling.

Rupanya tren SUV yang tengah naik di pasar domestik dan global beberapa tahun terakhir ini, menjadi alas an DFSK menegaskan eksistensinya di Indonesia melalui SUV. Padahal, DFSK juga punya produk MPV atau mobil keluarga ada line-up mereka di negara asalnya.

“Karena memang di China DFSK expert-nya di SUV, makanya kita masuknya di sini SUV, terus tren global juga SUV lagi naik,” jelas Arviane Dahniarny, Public Relations & Digital Maanger DFSK Indonesia, Jumat (10/8/2018).

“Di Indonesia juga SUV stabil (pasarnya), makanya kita melihat ini adalah suatu momen SUV bisa diterima di sini.”

Glory 580 sendiri hadir dengan diklaim sebagai sebuah city SUV, berkapasitas 7 penumpang, serta memiliki rangkaian fitur yang lebih lengkap dibanding SUV lain di kelasnya dengan harga setara. Saat ini, DFSK memasarkan Glory 580 dengan harga Rp 245,9 juta sampai Rp 308 juta.

Untuk produk MPV, DFSK masih punya model Glory 370, Glory 360 dan Glory 330 yang dipasarkan hanya di China saat ini. Sementara di Indonesia, DFSK juga masuk ke segmen niaga dengan menghadirkan produk Super Cab, berupa pickup.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Update

Jealng Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

MUNICH, 16 Agustus 2018 – Beberapa hari lalu beredar foto bocoran wujud dari versi produksi BMW Z4 Concept. Tidak perlu...

Toyota Yaris GRMN, Product of Nürburgring

ALKISAH tiga tahun lalu, Toyota mengirimkan satu unit prototipe Yaris tiga pintu ke salah satu fasilitas milik mereka yang berdekatan...

Edukasi Pasar, V-KOOL Gelar Cek Kaca Film Gratis 100 Mobil

JAKARTA, 15 Agustus 2018 – PT V-KOOL Indo Lestari hadir di ajang GIIAS 2018 tak hanya untk jualan. Agen pemegang...

Shell Lubricants Indonesia Resmikan Customer Experience Center

JAKARTA, 15 Agustus 2018 -- Guna lebih mengenalkan teknologi dan pengembangan produknya, Shell Lubricants Indonesia diresmikan “Customer Experience Center” di...

Unjuk Gigi, Wuling Motors Raih SPK 626 Unit di GIIAS 2018

CIKARANG, 15 Agustus 2018 – Wuling Motors mulai unjuk gigi di kancah otomotif Tanah Air. Wuling mengakhiri keikutsertaanya di Gaikindo...