Beranda Updates Sudah Tiga Kali Tampil di Fuji, Renaldi Incar Podium

Sudah Tiga Kali Tampil di Fuji, Renaldi Incar Podium

FUJI, 29 Juni 2018 – Sudah tiga kali turun di sirkuit Fuji International Speedway, Jepang, pembalap tim asal Indonesia Renaldi Hutasoit menatap race weekend Ferrari Challenge Asia Pacific 2018 dengan penuh rasa percaya diri. Penampilannya itu menjadi modal yang baik, meskipun tak seratus persen menjamin.

Menurut Aldi, sapaan akrab Renaldo, karena ia sudah cukup familiar dengan trek paking tidak bisa membantu dalam meringankan pengumpulan informasi, mengingat ia terakhir kali mengarungi trek ini musim 2016 lalu.

“Memang saya memiliki posisi menguntungkan, tapi harus. lebih konsentrasi lagi dan memakai strategi yanv tepat. Cuaca dari kemarin selalu berganti-ganti namun saya pikir saya memiliki peluang naik podium di sini,” ujar Aldi kepada Carvaganza di Fuji pada Jumat (29/6) kemarin.

“Dari sesi kemarin sampai dengan skarang kami sudah memakai tiga set ban kering dan satu set ban basah untuk mendapatkan setingan yang pas. Dan saya merasa yakin bisa mendapatkan setingan yang tepat untuk kualifikasi dan balapan nanti,” imbuhnya.

Renaldi Hutasoit adalah salah satu pembalap yang diperhitungkan di Ferrari Challenge Asia Pacific 2018 yang turun di kelas tertinggi yakni Trofeo Pirelli. Pada. musim ini ia telah mengantungi podium dengan menyisihkan pembalap papan atas mancanegara di kelasnya.

Di klasemen sementara pembalap, Renaldi berada di posisi keempat degnan 40 poin. Ia berada di bawah pembalap Indonesia lainnya Rama Danindo (43 poin), James Weiland dari Amerika Serikat (51 poin) dan Philippe Prette (Italia) dengan 64 poin.

EKA ZULKARNAIN (FUJI, JEPANG)

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...