Beranda Updates Subaru Impreza Sabet Gelar Mobil Terbaik Jepang 2016-2017

Subaru Impreza Sabet Gelar Mobil Terbaik Jepang 2016-2017

TOKYO, 12 Desember 2016 — Subaru Impreza meraih penghargaan sebagai Japan Car of the Year 2016-2017. Impreza generasi kelima ini memperoleh nilai 420 poin, mengalahkan Toyota Prius (371) dan Audi A4 (149) yang meraih gelar sebagai mobil import terbaik Jepang 2017.

Gelar yang diraih Subaru Impreza ini merupakan gelar kedua Fuji Heavy Industries (FHI) yang juga meraih gelar yang sama lewat Subaru Legacy pada 2003. Adapun gelar mobil terbaik Jepang tahun lalu diraih Mazda MX-5.

Impreza terbaru diperkenalkan di New York Auto Show pada bulan Maret lalu. Mobil ini sudah diperkenalkan untuk pasar Jepang pada 13 Oktober lalu. Sambutannya luar biasa, Subaru menyebut Impreza terbaru ini mampu terjual sebanyak 2,500 unit setoap bulannya. Atau total sudah dipesan sebanyak 11,050 unit.

FHI mengatakan permintaan tinggi ini didominasi oleh mereka yang berpindah dari merek lain. Disebutkan mereka yang sebelumnya berniat membeli mobil lain dan beralih ke Subaru Impreza mencapai 51%.

Subaru Impreza, baik versi sedan maupun hatchback adalah hasil garapan Subaru Global Platform baru. Disebutkan platform baru ini meningkatkan tingkat rigiditas dari 70% menjadi 100% dibandingkan model terdahulu. Subaru juga menurunkan pusat gravitisainya sebanyak 5 mm.

Bagian suspensi juga telah dilaraskan lebih baik dan Active Torque Vectoring turut membantu mempertingkatkan tingkas dinamikanya. Sementara ukuran bodi, Subaru Impreza baru ini lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan model terdahulu.

Untuk urusan mesin, Subaru Impreza ini menggunakan mesin FB20 2.0 liter direct-injection boxer-four. Hampir 80% bagian diperbaiki sehingga mesin baru ini bisa menghasilkan tenaga 152 hp, atau empat hp lebih besar dibandingkan  sebelumnya.

Transmisi Linertronic CVT turut diperbaiki rasionya sehingga menghasilkan akselerasi yang lebih baik dan juga irit bahan bakar.

Mobil ini turut pula dilengkapi dengan EyeSight kreasi Subaru. Ini adalah iaitu fungsi keselamatan aktif. Bahkan Subaru Impreza menjadi mobil pertama Jepang yang dilengkapi dengan pedestrian protection airbag atau airbag  pelindungan pejalan kaki sebagai fitur standard.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Isuzu Indonesia Kembali Sabet Juara di I1- Grand Prix

TOKYO, 11 Desember 2018 -- Isuzu Indonesia kembali meraih kemenangan di ajang The 13th Isuzu World Technical Competition ( I-1...

Daihatsu Serahkan 20 Unit Mobil yang Sudah Direkondisi

TANGERANG, 11 Desember 2018 -- Daihatsu Indonesia kembali melaksanakan program Daihatsu Setia yang kelima setelah pertama kali diadakan pada tahun...

Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Semakin Mewah dan Canggih

BOGOR, 11 Desember 2018 – Mercedes-Benz menambah rangkaian modelnya yang dirakit lokal di Indonesia, dengan meluncurkan New Mercedes-Benz C-Class yang...

Mitsubishi Xpander Jadi Kendaraan Operasional Awak Kabin Garuda Indonesia 

JAKARTA, 11 Desember 2018 – Mitsubishi Xpander semakin jadi pilihan konsumen di Indonesia. Hari ini, Selasa (11/12), PT Mitsubishi Motors...

Ini Dia McLaren 720S Spider, Supercar Convertible Tercepat di Dunia

WOKING, 11 Desember 2018 – McLaren resmi melengkapi line up model Super Series mereka di akhir tahun 2018 ini, dengan...