Beranda New Cars SPYSHOT: Hyundai Siapkan Tucson Versi 7-Seater

SPYSHOT: Hyundai Siapkan Tucson Versi 7-Seater

BEIJING, 11 September 2018Hyundai diam-diam tampaknya sedang menggarap model SUV 7-seater selain Santa Fe, khusus untuk Negara China. SUV misterius ini sedang diuji dan dalam tahap pengembangan.

Foto sosok prototipe SUV dengan wheelbase panjang beredar, yang tampak menggunakan basis dari Hyundai ix35 atau yang banyak beredar dengan nama Tucson. Bahkan prototipe terlihat lebih panjang dimensinya daripada Santa Fe terbaru yang meluncur awal tahun ini.

Menurut Indian Autos Blog, Tucson 7-seater ini adalah garapan Beijing-Hyundai, dalam menghadirkan Tucson yang lebih lega untuk konsumen China. Basis Tucson terbaru dipanjangkan bodinya dari pilar C, dengan keseluruhan desain masih sama seperti Tucson normal.

Tucson dengan tiga baris kursi ini sebelumnya telah direncanakan Hyundai Motor Company untuk hadir pada generasi keempat, dengan menawarkan dua versi selain untuk 5 penumpang. Selain China, versi ini juga diagendakan hadir di pasar India.

Langkah membuat model SUV dengan wheelbase diperpanjang ini dilakukan Hyundai mengikuti Volkswagen dengan Tiguan 7-seater (Allspace/Tiguan L), juga Honda CR-V.

Tucson generasi keempat diperkirakan muncul antara tahun 2020 atau 2023, mengadopsi bahasa desain global Hyundai seperti telah dipakai oleh Kona dan Santa Fe terbaru.

WAHYU HARIANTONO