Beranda Community Sissy dan Vanesha Prescilla Finish, Rifat Puji Antusiame Peserta

Sissy dan Vanesha Prescilla Finish, Rifat Puji Antusiame Peserta

JAKARTA, 14 Mei 2018 – Duo kakak beradik Sissy Precillia dan Vanesha Prescilla berhasil finis dan menempati urutan keempat di kelas Kejuaraan Wanita di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu (13/5) akhir pekan kemarin.

Sissy yang bertindak sebagai driver sedangkan adiknya Vanesha atau yang lebih akrab disapa Sasha yang menjadi co-driver. Keduanya merasa senang dapat merasakan sensasi balap yang merupakan sebuah kegiatan baru di luar aktivitas utama mereka.

“Hari ini saya senang, karena bisa finis dan menduduki podium ketiga. Balapan ini juga merupakan pengalaman baru bagi saya yang sangat menantang dan mengasyikkan. Saya dan Sasha cukup ketagihan dan semoga ke depan kami masih bisa mencoba lagi balapan sprint rally seperti ini,” ungkap Sissy.

Rifat Sungkar yang juga suami Sissy mengatakan bahwa sang istri dan Sasha tampak serius melakoni laga perdananya ini. Keikutsertaan Sissy dan Sasha diakui Rifat dapat berjalan beriringan dengan program yang digagas oleh asosiasi tertinggi dunia yang membawahi segala kegiatan olahraga mobil, Federation Internationale de I’Automobile (FIA), yaitu Women in Motorsport.

“Saya melihat Sissy dan Sasha telah berusaha semaksimal mungkin, mengendarai mobil sesuai dengan arahan yang saya berikan. Mereka berdua telah membuktikan bahwa mereka memang ingin menjadi pereli wanita Indonesia. Dan tentu saja, keikutsertaan Sissy dan Sasha semakin menegaskan kembali program FIA Women in Motorsport di mana wanita bisa mendapatkan tempat yang setara dengan pria di dalam olahraga otomotif.”

Menariknya, ibunda Rifat, Ria Sungkar, yang juga tampil di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally, berhasil menempati podium ketiga di kelas Kejuaraan Wanita.

Rifat yang juga Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengatakan bahwa ajang Banteng Motorsport Sprint Rally ini merupakan balap yang bisa merangkul begitu banyak komunitas sekaligus sarana bagi mereka yang bergelut di balap tanah seperti rally, sprint rally, dan speed offroad. Ajang Banteng Motorsport Sprint Rally diikuti sebanyak 101 peserta, para pereli muda tampak berhasil menunjukkan prestasi mereka.

Ada nama Zharfan Rahmadi yang berhasil menjadi juara pertama di kelas F2 (sedan FWD 1301 – 1600 cc), Adi Indiarto yang menjadi pemuncak kelas J2 (jip bermesin 0 – 1000 cc), serta Rifky Bachrie yang menjadi juara satu di kelas J3 (jip bermesin 1001 – 2500 cc).

Pemenang lainnya adalah yaitu Rian Sabero (kelas M1), A. Zulfikar (kelas M2), Yoyo Cempe (kelas F1), Puguh W. (kelas R1), Aldrian Suwardi (kelas R2), Erwin Mancha (kelas R3), serta Bintang Barlean (kelas J1).

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Update

Meriahkan Asian Games 2018, Astra Hias Bus Transjakarta

JAKARTA, 17 Agustus 2018 – Pesta olahraga negara-negara Asia, Asian Games 2018, akan resmi dibuka besok. Untuk memeriahkan perhelatan olahraga...

Hyundai Rilis Sketsa City Car Calon Pengganti i10

NEW DELHI, 17 Agustus 2018 – Sebuah sketsa desain telah dirilis oleh Hyundai, yang menandakan akan hadirnya model city car terbaru. Mobil tersebut akan...

Prestige Bawa Aston Martin Vanquish, Hanya Satu Unit di Indonesia

JAKARTA, 17 Agustus 2018 -- Prestige Image Motorcars kembali menghadirkan supercar terbaru di Indonesia. Mobil tersebut adalah Aston Martin Vanquish...

Rolls-Royce Silver Ghost Collection, Cuma 35 Unit di Dunia

GOODWOOD, 17 Agustus 2018 -- Rolls-Royce Silver Ghost menjadi mobil yang membentuk reputasi Rolls-Royce sebagai 'Mobil Terbaik di Dunia'. Memperingati salah...

MMKSI Perkenalkan Identitas Visual Baru Diler Kendaraan Penumpang di Tuban

TUBAN, 17 Agustus 2018 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meresmikan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke –...