Beranda Updates Shell Siap Menghadapi Euro4 di Indonesia

Shell Siap Menghadapi Euro4 di Indonesia

JAKARTA, 30 Agustus 2017 — Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih, pemerintah Indonesia akan segera memberlakukan standar emisi Euro4 kepada seluruh kendaraan. PT Shell Indonesia yang bergerak dalam bidang tersebut, mengaku telah menyiapkan hal tersebut.

Pemberlakukan standar emisi Euro4 ini tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M,N, dan O. Produsen kendaraan tengah berlomba-lomba untuk mencapai hal tersebut, begitu juga para pelaku bisnis penunjangnya seperti bahan bakar dan pelumas kendaraan seperti PT Shell Indonesia.

“Kami mendukung kebijakan dari pemerintah ini untuk Euro4. Untuk masuk kesana kami sedang menyiapkan bensin Shell yang Euro4,” papar Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster GM Ritel Indonesia, Singapura, dan Hongkong, Wahyu Indrawanto. “Untuk produknya sih tidak masalah kita tinggal datangkan kilang yang berada di Singapura kalau memang regulasinya sudah ada.”

Meski nanti bensin Euro 4 dari Shell bakal didatangkan dari Singapura, dirinya menambahkan untuk harga tidak akan jauh berbeda. “Berkaitan dengan harganya nanti tidak jauh berbeda yah dari yang sekarang. Tapi kami juga harus lihat dari sisi supply dan SPBU kami sendiri dulu,” papar Indrawanto.

Sementara itu, PT Shell Indonesia yang sudah berkiprah di Indonesia selama 100 tahun akan mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu dari 10 pasar pelumas dengan permintaan tertinggi di dunia.

“Kami melihat adanya pertumbuhan yang stabil di negara ini karena itu kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis disini,” ungkap Dian Andyasuri selaku Direktur Pelumas PT Shell Indonesia. Shell akan memperluas jaringan Oli Express dan Select/Deli2Go nya.

“Kami sedang memperluas jaringan Ganti Oli Express untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, dan convenience store Shell Select/ Deli2Go untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung bisnis SPBU secara keseluruhan,” ujar Wahyu Indrawanto.

Dirinya menambahkan, hal tersebut akan dilakukan pada tahun ini. “Tahun ini Ganti Oli Express dan Select/Deli2Go akan hadir lebih banyak di SPBU Shell,” ungkap Wahyu.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Nissan Indonesia Donasi Kendaraan Penjernih Air untuk Sulawesi Tengah

JAKARTA, 14 November 2018 – Nissan Indonesia memberikan donasi untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan daerah lain yang terkena dampak....

Balap Jalanan BSD Siap Digelar Akhir Tahun, Lombakan 9 Kelas

JAKARTA, 14 November 2018 - Balap BSD City Grand Prix akan kembali digelar di sirkuit BSD, Tangerang Selatan, untuk menutup...

Komunitas Isuzu Elf Gelar Jamnas dan Munas di Solo

SOLO, 14 November 2018 – Komunitas dan kumpul bareng otomotif tak hanya milik pengguna sedan mewah atau SUV. Pemilik dan...

IMX 2018 Siapkan Puluhan Hadiah Menarik bagi Pengunjung

JAKARTA, 14 November 2018 – Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang akan diselenggarakan di Balai Kartini,...

Lotus Exige Sport 410, In-Between

Bagi penggemar Formula 1 tentunya sudah tak asing dengan nama Lotus. Brand ini punya sejarah panjang di ajang motorsport bergengsi...