Beranda Updates Setelah Beli Saham Proton, Geely Siapkan SUV Boyue Masuk Malaysia

Setelah Beli Saham Proton, Geely Siapkan SUV Boyue Masuk Malaysia

KUALA LUMPUR, 29 Juni 2017Proton dan Geely menandatangani kerjasama yang menandai perusahaan asal Cuna tersebut membeli sebagian besar saham pabrikan asal Malaysia yang juga anak perusahaan dari Lotus. Usai penandatanganan kerjasama di Kuala Lumpur, mereka memperlihatkan produk yang akan menjadi kolaborasi pertama keduanya yaitu Geely Boyue.

Seperti dilaporkan paultan.org, kehadiran SUV ini diumumkan sebagai model Proton pertama di era Geely. Boyue, yang sudah berproduksi dan dijual di Cina, juga akan menjadi SUV pertama Proton. Karena Perodua tidak memiliki SUV dalam jajarannya saat ini, Boyue Proton juga merupakan satu-satunya SUV dengan badge lokal di pasar.

Yang jelas model yang ditampilkan masih menggunakan versi setir kiri. Memiliki panjang 4,5 meter — lebih pendek dari Honda CR-V baru 4.584 mm — Boyue merupakan SUV lima penumpang yang dirancang oleh mantan desainer Volvo Peter Horbury, yang mengepalai unit desain Geely yang terletak di Gothenburg, Shanghai, Barcelona dan Los Angeles.

Di Cina, Boyeu ditawarkan dengan berbagai pilihan mesin seperti 2.4 liter naturally-aspirated four-cylinder (162 hp / 210 Nm) dan 1,8 liter turbocharged (163 hp / 250 Nm). Pilihan transmisi termasuk manual enam kecepatan atau dual-cluth otomatis.

Di pasar domestiknya, SUV Geely ini juga menawarkan fitur yang menarik seperti layar delapan inci, kompatibilitas dengan Apple CarPlay / Android Auto, dan safety kit seperti lane departure warning and adaptive cruise control (ACC).

Untuk versi Proton-nya nanti akan hadir dengan slot kartu SIM, WiFi dan layanan terkait, ditambah voice recognition. Masih belum diketahui kapan Geelt Boyeu ini akan diperkenalkan dalam brand Proton untuk pasar Malaysia.

RAJU FEBRIAN

Last Update

BMW i8 Ultraviolet Ikut Meriahkan We The Fest 2018

JAKARTA, 23 Juli 2018 – Ajang festival musik urban menjadi tempat bagi BMW di Indonesia untuk bisa lebih mendekatkan diri...

3 Hal yang Perlu Diperhatikan pada Kondisi Ban Mobil Anda

JAKARTA, 23 Juli 2018 – Pentingnya memperhatikan kondisi ban kendaraan menjadi perhatian Daihatsu. Hal ini dikomunikasikan Daihatsu kepada Sahabat Club...
video

VIDEO: Mobil Klasik Ken Block Terbalik dan Kebakaran

MAINE, 23 Juli 2018 – Ken Block baru saja mengalami kecelakaan nahas saat mengikuti sebuah ajang reli, yang sampai membuat...

F1: Hamilton Kembali Rebut Puncak Klasemen di GP Jerman 2018

HOCKENHEIM, 23 Juli 2018 – Hasil dari seri ke-11 balap Formula 1 pada seri Grand Prix Jerman 2018 kembali membuat...

Daihatsu Club Auto Clinic 2018 Edukasikan Pentingnya Kondisi Ban

KARAWANG, 23 Juli 2018 -- Daihatsu kembali menggelar sharing edukasi  kendaraan bagi Sahabat Club Daihatsu melalui program Daihatsu Club Auto...