Beranda Updates Sepekan Pameran GIIAS 2017, Toyota Jual 6.567 Mobil

Sepekan Pameran GIIAS 2017, Toyota Jual 6.567 Mobil

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Meski menyebut tidak menargetkan penjualan namun PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan raihan penjualannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Hingga 18 Agustus kemarin, Toyota berhasil menjual mobil sebanyak 6.567 unit.

Seperti diperkirakan sebelumnya, segmen MPV masih menjadi kontributor penjualan terbesar Toyota. “Penjualan terbanyak untuk Toyota masih berada di segmen MPV,” kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (19/8).

Penjualan terbanyak masih ditangan Toyota Avanza sebanyak 1.863 unit. Lalu disusul dengan LMPV Toyota Calya dan MPV Toyota Kijang Innova. Keduanya mencatat SPK masing-masing sebesar 1.225 unit dan 891 unit.

Selanjutnya ada SUV Toyota Fortuner yang berhasil terjual sebanyak 701 unit. Dari angka ini, Fortuner TRD yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2017, terjual sebanyak 266 unit.

Yang cukup menjanjikan adalah penjualan pendatang baru, MPV Toyota All New Voxy. Selama GIIAS 2017, penjualan Voxy sudah melampaui target yang ditetapkan oleh Toyota, yang berkisar 100-150 unit. “Toyota Voxy sudah terjual 361 unit. Makanya sudah mulai dikatakan akan dikirim ke pelanggan November-Desember,” ujar Soerjo.

MPV Toyota lainnya, Toyota Sienta mencatat penjualan 484 unit dan Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya mencapai 331 unit.

Lalu kendaraan limited edition seperi Avanza limited edition terjual 81 unit dari stok 150 unit dan Sienta limited edition terjual 8 unit dari 30 unit yang disediakan. “Sementara versi special edition yang hanya ada satu unit yaitu Agya, Vios, dan Corolla Altis, semuanya sold out,” kata Soerjo.

Dari angka yang diumumkan Toyota ini, tidak ada keterangan mengenai LSUV Toyota Rush dan MPV premium Alphard. Di GIIAS 2017, 10-20 Agustus, Toyota memajang 28 unit display di Hall 10.

Bagaimana dengan penjualan agen pemegang merek yang lainnya? Simak terus Carvaganza.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...