Beranda Updates Sebastian Vettel Juara GP Monaco, Duo Ferrari Mendominasi

Sebastian Vettel Juara GP Monaco, Duo Ferrari Mendominasi

Foto: www.thestar.com

MONACO, 28 Mei 2017 – Sebastian Vettel dari tim Ferrari menjuarai balapan Grand Prix Monaco di Monaco pada Minggu (28/5) malam. Vettel memenangi pertarungan ketat melawan rekan setimnya Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Kemenangan Vettel di Monaco sekaligus menjadi kemenangan pertama Ferrari di GP Monaco sejak musim 2001 lalu dan bisa menjadi kemenangan paling manis Vettel atas Kimi. Pasalnya Kimi Raikkonen merupakan pole sitter di GP Monao 2017 ini dan memimpin balapan sampai pitstop pertama dibayangi oleh Vettel dan Bottas di posisi ketiga.

Posisi tiga besar mulai berubah ketika Max Verstappen dari tim Red Bull melakukan pitstop pertama di lap 32 pada saat ia menduduki posisi keempat dan satu lap kemudian disusul Bottas.

Kimi sendiri pitstop di lap 34 dan rejoin di depan Bottas dan Verstappen, sedangkan Vettel memilih pitstop di lap 39 atau lima lap berikutnya dan sempat mencatat fastest lap selain menggantikan posisi Kimi di urutan pertama.

https://twitter.com/F1/status/868837405616295937

Juara Dunia F1 empat kali asal Jerman itu rejoin di depan Kimi dan memperlebar selisih waktu menjadi lebih dari 10 menit sebelum Safety Car masuk di lap 61 karena Jenson Button dari McLaren dan Pascal Wehrlein bertabrakan di Portier.

Button, yang masuk menggantikan Fernando Alonso, pada saat itu mencoba menyalip Wehrlein dari bagian dalam, namun sedikit dipepet Wehrlein yang menyebabkan keduanya bersenggolan.

Ketika balapan dimulai lagi di lap 67, Vettel sudah menjauh dari Raikkonen sampai finish untuk meraih kemenangan ketiganya di musim 2017 dengan selisih 3,145 dari Kimi. Posisi ketiga diraih oleh Daniel Ricciardo dari Red Bull dengan menggunguli Bottas dan Verstappen ketika di pitstop. Daniel memilih pitstop pertama enam lap lebih lambat dari kedua pembalap tersebut.

Sementara juara dunia Lewis Hamilton (Mercedes) tak bernasib baik. Pembalap asal Inggris itu hanya finish di posisi ketujuh.

Berikut hasil balapan F1 GP Monaco, Minggu (28/5):

https://twitter.com/F1/status/868833992010850304

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar



latest updates

Beli Honda di 2XU Compression Run Indonesia, Dapat Voucher Rp 5 Juta

JAKARTA, 21 November 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berpartisipasi dalam acara 2XU Compression Run Indonesia 2018 yang akan...

Berurusan di Jepang, Carlos Ghosn Dicekal Pemerintah Perancis

PARIS, 21 November 2018 – Buntut dari penangkapan Carlos Ghosn atas kasus penggelapan penghasilannya kini semakin meluas, bahkan hingga ke...

Mercedes-AMG GT Paling Kencang Segera Meluncur

STUTTGART, 21 November 2018 – Deretan varian untuk Mercedes-AMG GT akan bertambah dalam waktu dekat ini, saat Mercedes-Benz meramaikan Los...

BMW M2 Competition Beri ‘Kode’ akan Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 21 November 2018 – Bagi penyuka mobil kencang di Indonesia, dalam waktu dekat akan hadir pilihan baru dari BMW....

PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

DENPASAR, 21 November 2018 – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tahun ini merayakan ulang tahun ke-39. Merayakan hari jadinya,...