Beranda Updates Sean Gelael Lelang Baju Balap untuk Korban Gempa Lombok

Sean Gelael Lelang Baju Balap untuk Korban Gempa Lombok

JAKARTA, 18 September 2018 – Bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu telah menyita perhatian banyak pihak karena kerusakan dan korban jiwa yang diakibatkan. Salah satu yang menaruh perhatian adalah kalangan motorsport nasional, dari Tim Jagonya Ayam.

Tim balap yang didukung oleh KFC Indonesia bersama Sean Gelael di Formula 2 saat ini, menggelar acara penggalangan dana yang hasilnya disalurkan melalui program 1.000 Guru. Penggalangan dana ini ditujukan kepada para korban gempa bumi di Lombok.

Pada acara yang berlangsung hari Senin (17/9/2018) malam itu, Tim Jagonya Ayam melelang sejumlah memorabilia balap Sean Gelael yang pernah dipakai di balap F2. Selain Sean, pelelangan juga melibatkan memorabilia balap milik Stoffel Vandoorne, pembalap utama tim McLaren di Formula 1.

“Kami juga merasa terpanggil untuk membantu saudara-sudara kita di Lombok. Dana yang terkumpul dari penggalangan dana, sepenuhnya akan kami donasikan untuk pemulihan psikologis dan pendidikan bagi anak-anak korban gempa di Lombok melalui program seribu guru,” kata Ricardo Gelael, ayah Sean dan pendiri Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Barang-barang yang dilelang antara lain seperti baju overall balap, sarung tangan balap, sepatu balap, balaclava, pakaian dalam anti api, polo shirt tim, helm, dan jam tangan mewah yang pernah dipakai Sean dan Vandoorne.

Pada acara ini juga melibatkan insan otomotif nasional, pengusaha, artis ternama dan berbagai undangan lainnya. Sean di antaranya menyumbangkan dua buah helm balap, masing-masing yang dipakainya saat meraih podium perdana GP2 di Austria 2016 dan saat ikuti Free Practice pertama di F1 bersama Toro Rosso di Singapura 2017.

“Saya ikut beduka serta mendoakan yang terbaik untuk para korban dan masyarakat Lombok. Kami juga merasa terpanggil untuk membantu. Semoga masyarakat Lombok bisa kembali bangkit dan melanjutkan aktivitas keseharian dengan lebih semangat,” kata Sean.

Di akhir acara, proses pelelangan akhirnya berhasil mengumumpulkan total dana sebesar Rp 4,1 miliar dari memorabilia milik Sean dan Vandoorne. Diharapkan hasil penggalangan dana ini bisa meringankan beban para korban gempa bumi di Lombok.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Volkswagen Indonesia Perkenalkan Layanan Booking Service Online

JAKARTA, 14 Desember 2018 – PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, melakukan terobosan untuk semakin...

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...

Daimler Serahkan 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T

SEMARANG, 14 Desember 2018 -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,...