Beranda Updates Rosberg Rebut Pole Position Pertama di GP Singapura

Rosberg Rebut Pole Position Pertama di GP Singapura

SINGAPURA, 17 September 2016 – Nico Rosberg (Mercedes) semakin difavoritkan menjadi juara Formula 1 Singapore Grand Prix 2016 di Marina Bay, Minggu besok. Dalam sesi kualifikasi, Sabtu (17/9), Rosberg berhasil metebut pole position untuk start di depan Daniel Ricciardo (Red Bul) dan pembalap Mercedes lain yang juga saingannya Lewis Hamilton.

Rosberg tak tertahanan di sesi latihan maupun kualifikasi. Ia selalu menjadi pembalap tercepat di dua dari tiga sesi latihan bebas. Pembalap Jerman itu juga merebut start terdepan untuk kali pertama di GP Singapuran dengan catatan waktu 1 menit 42.584 detik.

Catatan waktu ini +0.531 detik lebih baik dari Daniel Ricciardo dan +0.704 detik di depan Hamilton. Hal ini membuka peluangnya mencatat tiga kemenangan beruntun setelah meraih podium di dua seri sebelumnya.

“Saya senang semuanya berjalan dengan baik di G ke-200 saya,” kata Rosberg di sesi jumpa pers usai kualifikasi yang dilansir formula1.com.

Meski demikian ia mengatakan harus mewaspadai Ricciardo di P2. “Saya tak khawatir soal dia (start dari P2), tapi saya akan mengawasinya,” kata Rosberg.

17092016-car-f1-gp-singapura_03

Sebelum ini Lewis Hamilton (3 kali), Sebastian Vettel (3 kali), Felipe Massa (1 kali) dan Fernando Alonso (1 kali) yang pernah merasakan start di posisi terdepan.

Max Verstappen (Red Bull) yang sempat menjadi pembalap tercepat di FP1, kali ini hanya berada di posisi keempat. Ia akan start di samping Hamilton.

Posisi lima dan enam dihuni dua pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz dan Daniil Kyvat. Adapun Nico Huckenberg (Force India), Fernando Alonso (McLaren) dan Sergio Perez (Force India) melengkapi posisi 10 besar.

Berikut hasil sesi kualifikasi GP Singapura, Sabtu (17/9):

17092016-car-f1-gp-singapura_05

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

TEST DRIVE: Lamborghini Urus, Historical Callings

LAMBORGHINI URUS sudah merencanakan model line ketiga sejak lama. Pada tahun 1970-an, Lamborghini pernah memperkenalkan kendaraan SUV yang disebut Cheetah...

Striker Honda Brio Edisi Khusus IMX 2018, Cuma Rp 2 Juta

JAKARTA, 17 November 2018 – Honda ikut hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu,...

BMW Seri 5 M Performance Diluncurkan di BIMMERFEST Semarang

SEMARANG, 18 November 2018 -- Para pecinta BMW seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam ajang tahunan yaitu BIMMERFEST di Semarang. Tahun ini...

43 Pereli Papan Atas Tanah Air Bertarung di Kejurnas Reli Medan

MEDAN, 18 November 2018 – Ajang Kejurnas Reli 2018 putaran dua dan tiga yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu...

Honda Civic Type R Pemenang Diecast Custom Competition Hadir di IMX 2018

JAKARTA, 17 November 2018 -- Honda menampilkan sebuah Civic Type R dengan stiker bodi di ajang Indonesia Modification Expo (IMX)...