Beranda Updates Rosberg Rebut Pole Position Pertama di GP Singapura

Rosberg Rebut Pole Position Pertama di GP Singapura

SINGAPURA, 17 September 2016 – Nico Rosberg (Mercedes) semakin difavoritkan menjadi juara Formula 1 Singapore Grand Prix 2016 di Marina Bay, Minggu besok. Dalam sesi kualifikasi, Sabtu (17/9), Rosberg berhasil metebut pole position untuk start di depan Daniel Ricciardo (Red Bul) dan pembalap Mercedes lain yang juga saingannya Lewis Hamilton.

Rosberg tak tertahanan di sesi latihan maupun kualifikasi. Ia selalu menjadi pembalap tercepat di dua dari tiga sesi latihan bebas. Pembalap Jerman itu juga merebut start terdepan untuk kali pertama di GP Singapuran dengan catatan waktu 1 menit 42.584 detik.

Catatan waktu ini +0.531 detik lebih baik dari Daniel Ricciardo dan +0.704 detik di depan Hamilton. Hal ini membuka peluangnya mencatat tiga kemenangan beruntun setelah meraih podium di dua seri sebelumnya.

“Saya senang semuanya berjalan dengan baik di G ke-200 saya,” kata Rosberg di sesi jumpa pers usai kualifikasi yang dilansir formula1.com.

Meski demikian ia mengatakan harus mewaspadai Ricciardo di P2. “Saya tak khawatir soal dia (start dari P2), tapi saya akan mengawasinya,” kata Rosberg.

17092016-car-f1-gp-singapura_03

Sebelum ini Lewis Hamilton (3 kali), Sebastian Vettel (3 kali), Felipe Massa (1 kali) dan Fernando Alonso (1 kali) yang pernah merasakan start di posisi terdepan.

Max Verstappen (Red Bull) yang sempat menjadi pembalap tercepat di FP1, kali ini hanya berada di posisi keempat. Ia akan start di samping Hamilton.

Posisi lima dan enam dihuni dua pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz dan Daniil Kyvat. Adapun Nico Huckenberg (Force India), Fernando Alonso (McLaren) dan Sergio Perez (Force India) melengkapi posisi 10 besar.

Berikut hasil sesi kualifikasi GP Singapura, Sabtu (17/9):

17092016-car-f1-gp-singapura_05

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...

SUV Mercedes-Benz Jelajah Yogya dan Semarang di Hungry For Adventure

YOGYAKARTA, 15 Januari 2019 – Mercedes-Benz untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan yang menguji ketangguhan jajaran produk SUV-nya, dengan menjelajah...

Daihatsu Xenia Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

TANGERANG, 15 Januari 2019 -- Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia...